: WIB    —   
indikator  I  

Lihai memutar uang, terkenal sebagai dermawan (4)

Lihai memutar uang, terkenal sebagai dermawan (4)

KONTAN.CO.ID - Quicken Loans terus berkembang menjadi perusahaan pemberi kredit perumahan yang tersohor di Amerika Serikat (AS). Asal tahu saja, sepanjang periode tahun 2013-2016, perusahaan ini mampu menyalurkan kredit senilai US$ 300 miliar yang tersebar di 50 negara bagian AS. Perusahaan ini juga beberapa kali masuk dalam daftar perusahaan terbaik. Semuanya tak lepas dari kepemimpinan Daniel Gilbert, yang mampu memajukan bisnis tersebut.

Kerajaan bisnis kredit properti milik Daniel Gilbert di bawah bendera Quicken Loans tumbuh pesat. Antara periode tahun 2013–2016, Quicken Loans berhasil mencetak total nilai kredit untuk mortgage senilai US$ 300 miliar yang menyebar di  50 negara bagian di Amerika Serikat (AS).

Pada 2016 untuk tahun ketujuh berturut-turut, Quicken Loans memperoleh peringkat tertinggi dari J.D. Power dalam katagori kepuasan klien di antara semua pemberi pinjaman hipotek di AS. Quicken Loans juga menduduki urutan pertama di majalah Computerworld dalam "100 Tempat Terbaik untuk Bekerja di bidang TI" dan dinobatkan pula sebagai salah satu dari 100 perusahaan terbaik selama 14 tahun berturut-turut.

Setelah berhasil mendirikan Quicken Loans, Gilbert terus berekspansi dengan mendirikan Bedrock Detroit. Sebuah perusahaan realestate dengan layanan lengkap yang mengkhususkan diri memperoleh, menyewakan, membiayai, dan mengelola ruang komersial dan residensial. Sejak saat itu, Bedrock dan afiliasinya telah menginvestasikan lebih dari US$ 5,6 miliar untuk mengakuisisi dan mengembangkan lebih dari 100 properti komersial.

Selain bisnis dibidang properti, Gilbert juga membeli beberapa klub olahraga di AS. Kegemaran dia akan olahraga, menyebabkan Gilbert tak segan-segan menggelontorkan banyak uang. Pada tahun 2007, Gilbert membeli franchise Utah Grizzlies, sebuah klub di liga utama hoki di AS. Gilbert. Belakangan, ia mengubah nama tim hoki tersebut menjadi Lake Erie Monsters, dan memindahkan markasnya ke Cleveland.


Reporter Yoliawan H
Editor Tri Adi

DANIEL GILBERT

Feedback   ↑ x
Close [X]