Menutup Alexis lebih mudah dibanding Kalijodo

Jumat, 20 Oktober 2017 | 11:29 WIB Sumber: Kompas.com
Menutup Alexis lebih mudah dibanding Kalijodo


KEBIJAKAN DKI - JAKARTA. Ketua Forum Masyarakat Jakarta Utara (Formaju), Moh Yusuf, menduga ada praktik prostitusi di dalam Hotel Alexis. Dia meminta aparat berwenang menutup praktik prostitusi itu dan menilai eksekusinya akan lebih mudah dibanding menertibkan kawasan Kalijodo.

"Ini lebih mudah dari (menertibkan) Kalijodo sebenarnya kalau pemdanya selesai menyatakan ini dibereskan, dihilangkan ya selesai. Kalijodo yang seluas itu saja bisa, apalagi Alexis yang cuma tujuh lantai," kata Yusuf, kepada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Utara, Kamis (19/10) malam.

Yusuf mengatakan, Formaju telah menyampaikan aspirasi penutupan praktik prostitusi di Hotel Alexis kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Yusuf juga mengungkapkan rencana Formaju bertemu Anies untuk membicarakan dugaan adanya praktik prostitusi di Alexis.

"Kami tinggal tunggu untuk ketemu dengan Mas Anies, Bang Sandi. Cuma belum tahu jadwalnya, kemungkinan kalau enggak Senin ya Selasa minggu depan," ujar Yusuf.

Yusuf mengatakan, praktik prostitusi di Alexis diduga berada di lantai tujuh. "Bukan (ditutup) secara keseluruhan, tapi lantai tujuhnya saja karena itu sarang prostitusinya," ucap Yusuf.

Sebelumnya, Formaju berencana menggelar aksi menuntut ditutupnya praktik prostitusi di Hotel Alexis, Kamis (19/10) siang. Yusuf menjelaskan, aksi tersebut akan digelar karena warga Jakarta Utara sudah gerah dengan praktik prostitusi sekaligus mengingatkan Anies akan janji menutup Alexis.

Namun aksi tersebut dibatalkan, kata Yusuf, karena ada ancaman dari kelompok tertentu. (Ridwan Aji Pitoko)

Artikel ini sudah tayang sebelumnya di Kompas.com berjudul: Formaju Sebut Menutup Prostitusi Alexis Lebih Mudah Dibanding Menertibkan Kalijodo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru