Mikha Tambayong rajin lari pasca jadi pembawa obor

Sabtu, 21 Juli 2018 | 11:00 WIB   Reporter: Merlinda Riska
Mikha Tambayong rajin lari pasca jadi pembawa obor


TOKOH - Buat pelari, berlari sejauh 500 meter bukan sesuatu yang susah. Tapi, bagi Maudy Mikha Maria Tambayong, lari tanpa diselingi jalan, meski hanya berjarak setengah kilometer, bukan sesuatu yang gampang. Apalagi, aktris sekaligus penyanyi ini harus berlari sambil membawa obor Asian Games 2018.

Ya, Mikha ditunjuk Samsung, salah satu sponsor utama pesta olahraga terakbar di Benua Asia itu, menjadi pembawa obor dalam Torch Relay Asian Games 2018. “Karena nanti bawa obor sambil lari sejauh 500 meter, buat aku yang bukan profesional atlet agak susah,” kata perempuan kelahiran 15 September 1994 ini.

Untuk itu, Mikha makin rajin berolahraga. Setiap hari dia berlari di kompleks perumahan tempat dia tinggal. Selain itu, “Saya juga ada latihan fisik, fitnes dengan pelatih, seminggu sekali atau seminggu dua kali,” ujar pemeran Sri di film Buffalo Boys ini.

Sejatinya Mikha mengaku senang lari, namun paling banter itu dilakukan dua kali dalam satu pekan. “Saya suka lari karena tidak perlu ke tempat khusus untuk melakukannya, bisa di kompleks rumah saja,” ucap dia.    

Dalam Torch Relay Asian Games 2018 yang melewati 53 kota di Indonesia, Mikha akan jadi pembawa obor di Palembang pada awal Agustus nanti. Selain Mikha, artis yang bakal membawa obor adalah Dian Sastrowardoyo, Hamish Daud, dan Chicco Jerikho.

Jelas, Mikha merasa sangat senang dan bangga didaulat membawa obor Asian Games ke-18 mewakili generasi milenial. Soalnya, menurut dia, ini merupakan kesempatan yang sangat langka.

Mikha pun berharap, para generasi milenial Indonesia punya rasa bangga, negara ini bisa jadi tuan rumah Asian Games. Makanya, dia juga sangat mendukung atlet Indonesia bisa berprestasi dalam pesta olahraga yang berlangsung di Jakarta dan Palembang tersebut. “Saya yakin atlet kita jago. Mudah-mudahan bisa menang, yang terpenting harus kita dukung dan beri semangat,” imbuh pelantun lagu Cinta Pertama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru