kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Miliarder yang juga sukses membangun kerajaan properti (2)


Jumat, 19 Juli 2019 / 11:05 WIB
Miliarder yang juga sukses membangun kerajaan properti (2)


Reporter: Ahmad Ghifari | Editor: Tri Adi

Selain bisnis kuliner, Tony Tan Caktiong juga sukses membangun kerajaan properti. Dengan bendera Double Dragon Properties Corporation, Caktiong terus membesarkan proyek propertinya. Mulai hotel, gedung hingga pusat perbelanjaan. Pendapatan perusahaan properti miliknya membukukan kenaikan di tahun lalu. Analis memperkirakan, pendapatan DoubleDragon di tahun ini juga akan naik. Mengingat propertinya terus menunjukkan pertumbuhan hingga akhir tahun.

Sukses berbisnis kuliner, Tony Tan Caktiong mencicipi bisnis properti di Filipina. Berbekal sukses membesarkan Jollibee Foods Corporation, Caktiong melalui perusahaan induknya, Honeystar Holdings Corporation, pada tahun 2012 berinvestasi di Injap Land Corporation, sebuah perusahaan properti yang didirikan oleh pengusaha Filipina lainnya Edgar Sia II.

Dengan masuknya Caktiong, perusahaan ini berganti nama menjadi DoubleDragon Properties Corporation. Pada tahun 2016, sebanyak 30% sisa saham Injap dilego ke Jollibee. Tercatat saham yang dimiliki oleh Caktiong sebesar 37%.

Di perusahan DoubleDragon, Caktiong juga menjadi direksi bersama Edgar. Media di Filipina menyebutkan, DoubleDragon menjadi salah satu perusahaan properti yang naik cukup pesat dari sisi kinerja dan aset. Beberapa proyek properti besar buatan DoubleDragon menjadi ikon di Filipina.

Salah satunya adalah Hotel 101. Hotel kelas menengah atas ini sedang dipersiapkan untuk ekspansi ke banyak negara. DoubleDragon mencoba menjadi perusahaan pertama dari Filipina yang membawa merek hotel lokal ke seluruh Asia.

Dalam sebuah pengungkapan kepada Bursa Efek Filipina, DoubleDragon mengatakan bahwa anak perusahaannya Hotel101 Worldwide Private Ltd menerima sertifikat pendaftaran hotel di internasional yang terdaftar di Singapura.

Desember tahun lalu, Dewan Direksi DoubleDragon memang sudah menyetujui pembentukan anak perusahaan dan akan beroperasi di Singapura, Hong Kong, Timur Tengah, Jepang, London, Italia, hingga Amerika Serikat (AS).




TERBARU

[X]
×