kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mitsubishi Thailand capai produksi lima juta unit


Selasa, 05 Juni 2018 / 17:11 WIB
Mitsubishi Thailand capai produksi lima juta unit
Pabrik Perakitan Mitsubishi di Thailand


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan bahwa Mitsubishi Motors (Thailand) Co., Ltd mencapai angka produksi lima juta unit kendaraan di pabriknya di Laem Chabang. Mitsubishi Pajero Sport menjadi kendaraan penanda pencapaian ini.

Acara ini dihadiri oleh Somkid Jatusripitak, Wakil Perdana Menteri Thailand; Shiro Sadoshima, Duta Besar Extraordinary dan Plenipotentiary Jepang untuk Kerajaan Thailand; Osamu Masuko, CEO Mitsubishi Motors Corporation dan Penasehat kehormatan BOI. Serta tamu VIP lainnya, mitra bisnis dan karyawan juga turut menghadiri acara ini.

Dalam sambutannya, Somkid Jatusripitak, Wakil Perdana Menteri Thailand mengucapkan selamat kepada Mitsubishi Motors atas kolaborasi yang sukses antara Mitsubishi Motors dan pemerintah Thailand.

“Pencapaian Mitsubishi Motors Thailand ini mempertegas peran industri otomotif sebagai salah satu motor penggerak pertumbuhan Thailand,” kata Somkid seperti dikutip dalam keterangan resminya Selasa, (5/6).

Osamu Masuko, CEO Mitsubishi Motors Corporation juga menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan dan kerjasama dari pemerintah Thailand.

“Kami selalu yakin akan potensi pertumbuhan pasar domestik Thailand. Kebijakan jangka panjang pemerintah Thailand untuk pertumbuhan industri otomotif juga merupakan pertanda baik untuk bisnis kami,” papar Osamu dalam keterangan pers, Selasa (5/6).

Fasilitas Mitsubishi Motors Thailand’s di Laem Chabang merupakan yang terbesar selain di Jepang, dimana pabrik tersebut mampu memproduksi 424.000 kendaraan setiap tahunnya dengan tujuan ekspor lebih dari 120 negara. Hasil produksinya menunjang pertumbuhan perusahaan di wilayah Asean dan juga internasional.

Mitsubishi Motors mulai beroperasi di Thailand pada tahun 1961 dan pertama kali mencapai jumlah produksi satu juta unit pada tahun 2003. Jumlah produksi dua juta unit berhasil dicapai pada tahun 2010 dan hanya dalam waktu tiga tahun, Mitsubishi Motors Thailand mencapai tiga juta unit di tahun 2013. Seiring bertambahnya permintaan, Mitsubishi Motors Thailand mencapai jumlah produksi empat juta unit di tahun 2015. Dari lima juta unit kendaraan, 3,7 jutanya akan diekspor ke lebih dari 120 negara di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×