kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Nasihat Bijak Warren Buffett Tentang Investasi Ceras dan Kehidupan Sukses


Rabu, 08 Mei 2024 / 00:10 WIB
Nasihat Bijak Warren Buffett Tentang Investasi Ceras dan Kehidupan Sukses
Berkshire Hathaway Chairman Warren Buffett attends the Berkshire Hathaway Inc annual shareholders' meeting in Omaha, Nebraska, U.S., May 3, 2024. REUTERS/Scott Morgan


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setiap tahun, puluhan ribu investor menghadiri pertemuan tahunan Berkshire Hathaway di Omaha, serta banyak lagi di seluruh dunia, untuk mendengarkan ketua perusahaan, Warren Buffett, berbicara dan menjawab pertanyaan pemegang saham.

Pada tahun ini, seperti biasa, Buffett tidak hanya membagikan wawasan keuangan tentang berbagai anak perusahaan dan perusahaan portofolio Berkshire, tetapi juga memberikan pandangan tentang mencapai kesuksesan dalam hidup.

Acara yang berlangsung lebih dari 4 jam ini berisi banyak informasi berharga yang patut dicatat.

Baca Juga: Nasihat Terbaik Warren Buffett Tentang Investasi dan Kehidupan

Melansir CNBC, Selasa (7/5), di antara banyaknya materi tersebut, berikut adalah dua nasihat penting yang diberikan Buffett pada hari Sabtu yaitu satu tentang investasi, dan satu lagi tentang kehidupan.

Investasi Cerdas

"Tidak Khawatir Kehilangan Sesuatu yang Tidak Dipahami"

Seorang pemegang saham bertanya kepada Buffett tentang salah satu keputusan terpenting dalam investasi: kapan membeli atau menjual. Buffett menjelaskan bahwa keputusan ini diambil dengan cepat berdasarkan pemahaman yang telah terbentuk dari bertahun-tahun pengamatan dan penelitian.

Buffett mencontohkan bahwa dia tidak menginvestasikan secara besar-besaran di Apple sampai dia benar-benar memahami perilaku konsumen, yang dia pelajari dari pengalaman bisnisnya yang lain.

Baca Juga: Biar Tak Rugi Besar, Cek Nasihat Terbaik Warren Buffett Ini

Pesan untuk investor: Buffett tidak mengambil keputusan investasi berdasarkan insting semata. Dia hanya berinvestasi setelah benar-benar memahami produk atau perusahaan tersebut.




TERBARU

[X]
×