Nilai asuransi Pasar Senen Rp 116,9 miliar

Jumat, 20 Januari 2017 | 19:28 WIB Sumber: Antara
Nilai asuransi Pasar Senen Rp 116,9 miliar


JAKARTA. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan segera melakukan revitalisasi terhadap Pasar Senen Blok I dan Blok II yang terbakar pada Kamis (19/1).

Menurut Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono, pasar yang dikelola oleh PT Pembangunan Jaya tersebut telah diasuransikan dengan nilai sebesar Rp 116,9 miliar untuk revitalisasi pasar.

"Pasar itu pasti akan dibangun kembali. Apalagi, Pasar Senen juga sudah diasuransikan sebesar Rp 116,9 miliar. Pasti dibangun kembali," kata Sumarsono di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (20/1).

Pria yang akrab dipanggil Soni itu mengaku, telah melakukan pembahasan dengan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI itu terkait langkah penanganan untuk para pedagang yang kiosnya terbakar.

"Kami sudah bertemu dengan PT Pembangunan Jaya. Intinya, mereka (Pembangunan Jaya) akan membangun kembali Pasar Senen. Kami juga sudah membuat lay out-nya," tutur Sumarsono.

Dia mengungkapkan sembari menunggu proses revitalisasi, para pedagang yang kiosnya terbakar akan dipindahkan ke tempat penampungan sementara yang juga masih berada di area Pasar Senen yakni di Blok V.

"Untuk sementara waktu, pedagang yang kiosnya terbakar tetap dapat berjualan di tempat penampungan sementara, yaitu di Blok 5 Pasar Senen. Kalau revitalisasi Pasar Senen sudah selesai, baru bisa pindah ke kios yang baru," ucap Sumarsono.

Pada Kamis (19/1), sekitar pukul 04.30 WIB, api membakar Pasar Senen Blok I dan Blok II. Saat ini, masih berlangsung proses pendinginan oleh Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta.

(Cornea Khairany)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru