kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pasang standar tinggi, Samsung Galaxy Note20 Ultra siap menantang para pesaing


Minggu, 09 Agustus 2020 / 10:55 WIB
Pasang standar tinggi, Samsung Galaxy Note20 Ultra siap menantang para pesaing


Reporter: Cipta Wahyana | Editor: Cipta Wahyana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA, Tak bisa dipungkiri, persaingan di pasar telepon cerdas atawa smartphone kian sengit. Bukan cuma di segmen menengah atau bawah, pun di kategori produk premium. Kondisi ini memacu para produsen untuk terus meningkatkan performa dan kecanggihan produk mereka. Nah, produk terbaru Samsung Galaxy Note20 Ultra dan Galaxy Note20 reguler adalah jawaban tim pengembangan produk Samsung atas tantangan ini.

Mary Lee, Samsung Strategy and Partnership Samsung, menjelaskan, kehadiran produk flagship terbaru ini didukung prosesor canggih yang membuat smartphone ini bisa bekerja multifungsi dengan stabil. Urusan pekerjaan kantor, menjelajah media sosial atau video online, maupun bermain gim terasa sangat nyaman. "Samsung Note20 Ultra menanamkan prosesor tercepat dibanding seri Galaxy lainnya," jelas Lee dalam paparan Galaxy Unpacked Virtual 2020, beberapa waktu lalu.

Samsung Galaxy Note20 Ultra dan Galaxy Note20 reguler sama-sama hadir dengan dua pilihan chipset berbeda, antara Exynos 990 dan Qualcomm Snapdragon 865 Plus. Pilihan prosesor 64-bit octa-core dengan maksimum clock speed 2,7 Ghz + 2,5 Ghz + 2 Ghz serta maksimum clock speed 3 Ghz + 2,4 Ghz + 1,8 Ghz menjadi otak superpintar dua produk tersebut.

Baca Juga: Ini wujud Samsung Galaxy Note 20 Ultra, punya bezel super tipis

Galaxy Note20 Ultra lebih mumpuni karena menyediakan pilihan memori atau RAM hingga 12 GB dan kapasitas penyimpanan sampai 512 GB. Dibanding generasi Samsung Galaxy Note pendahulunya, ini terbilang peningkatan signifikan. Bahkan, spesifikasi setinggi ini bisa ditandingkan dengan spesifikasi laptop atau komputer personal.

Dengan chipset dan prosesor jagoan itu, konsumen tak perlu khawatir saat ingin bermain gim dengan kualitas gambar tertinggi. Pengguna juga bisa nyaman menonton video di Youtube sambil multitasking mengerjakan pekerjaan kantor di satu layar.

Menyasar segmen yang peduli dengan produktivitas tinggi, Galaxy Note20 Ultra hadir dengan spesifikasi lain yang lebih mumpuni ketimbang Galaxy Note20 reguler. Misalnya, layar Galaxy Note20 Ultra memiliki bentang layar lebih luas, yakni hingga 6,9 inci. Tentunya, layar yang lebih luas membuat menyaksikan film di Netflix menjadi lebih nyaman. Apalagi, Samsung telah menggandeng Netflix sebagai mitra strategis.

“Untuk pertama kalinya di seri Galaxy, layar Samsung Galaxy Note20 Ultra kami tanamkan display Dynamic AMOLED yang membuat tampilan lebih berkilau,” jelas Lee.

Catatan saja, di Indonesia, Samsung telah membuka membuka pre-order di sebelas partner marketplace. Melalui pre-order secara online, konsumen tak perlu khawatir untuk memesan dari rumah di masa pandemi ini. Untuk informasi spesifikasi lengkapnya, calon pembeli dapat mengunjungi situs resmi Samsung, yakni www.galaxylaunchpack.com.

"Samsung Galaxy Note20 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra diciptakan untuk efisiensi, sehingga konsumen memiliki lebih banyak waktu untuk tetap terhubung dengan orang-orang terdekat," pungkas Lee berpromosi.




TERBARU

[X]
×