kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Paus Francis lelang mobil hadiah dari Lamborghini


Kamis, 16 November 2017 / 14:35 WIB
Paus Francis lelang mobil hadiah dari Lamborghini


Sumber: CNBC | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - ROMA. Paus Francis dikenal dengan selera transportasi yang sederhana. Dia bahkan menolak fasilitas "Popemobile" untuk sebuah Fiat 500 kecil berwarna hitam.

Sehingga, saat Lamborghini menyerahkan mobil putih tipe Huracan dengan list emas, sepertinya kecil kemungkinan penduduk Vatican City akan melihat Paus duduk di mobil mewah tersebut melintasi St Peter's Square.

Sebaliknya, dia akan melelang mobil sport mewah tersebut dengan tujuan mengumpulkan uang untuk amal. Nantinya, uang tersebut akan ditujukan khusus untuk membantu komunitas Kristen yang hancur oleh kelompok militan Islam (IS) di Irak.

Uang yang terkumpul akan mendanai Proyek Rekonstruksi Tanah Ninien, sebuah rumah bagi wanita yang menjadi korban perdagangan manusia di tangan kelompok jihad.

Paus Francis memberkati mobil spesial edisi dalam upacara di Vatican City pada Rabu (15/11). Nilai dari mobil Lamborghini tipe Huracan di Eropa senilai 200.000 euro atau setara dengan US$ 236.000.

Meski demikian, dengan diberkatinya mobil tersebut oleh Paus, harga mobil ini diprediksi akan jauh lebih mahal.

Vatican mengatakan, penjualan mobil sport ini akan membantu upaya mereka dalam mengembalikan umat Kristiani kembali ke akarnya dan memulihkan kembali harga dirinya.

Uang hasil lelang akan ditujukan untuk membantu orang-orang Kristen di Irak yang terpaksa melarikan diri dari serangan IS sejak 2014, serta badan amal Italia di Afrika.

Dalam pengambilalihan kota Mosul Irak utara, IS menyerang gereja-gereja dan toko-toko Kristen. Para pejuang IS bahkan memaksa populasi Kristen yang berjumlah 3.000 orang melarikan diri atau terbunuh, kecuali mereka yang masuk Islam atau membayar jizyah (pajak yang dibayar oleh non-Muslim).

IS juga memperbudak dan memperdagangkan ratusan wanita Yazidi dan Kristen, dan menganggap mereka sebagai penyembah setan atau orang-orang kafir, yang biasanya mereka sebut dengan istilah Arab sebagai kuffar.

Ini bukan pertama kalinya Paus Francis memerintahkan penjualan kendaraan mahal untuk amal. Pada tahun 2014, dia menjual sepeda motor Harley-Davidson untuk membantu tempat penampungan tunawisma di Roma.

Tahun lalu, dia memesan tiga mobil yang dia gunakan dalam perjalanan ke Polandia agar dilelang dan uangnya digunakan untuk membantu pengungsi Suriah. Semua kendaraan tersebut merupakan VW Golf berwarna biru laut, serta memiliki pelat nomor pribadi.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×