kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pebisnis dan pewaris kekayaan pendiri Apple (1)


Selasa, 08 November 2016 / 13:25 WIB
Pebisnis dan pewaris kekayaan pendiri Apple (1)


Reporter: Dina Farisah | Editor: Tri Adi

Mendapat warisan dari sang suami yang telah meninggal dunia membuat Laurene Powell Jobs mengantongi banyak kekayaan. Tak heran, harta kekayaan wanita berusia 53 tahun ini mencapai US$ 17,5 miliar. Selain memiliki warisan yang berjibun, janda dari Steve Jobs ini juga memiliki beberapa kegiatan yang berkaitan dengan dunia pendidikan dan bisnis pribadi. Kepemilikan saham di Walt Disney dan Apple menjadi penopang pundi-pundi kekayaan Laurene.

Pendiri Apple Inc, Steve Jobs telah tiada. Jobs mewariskan harta berlimpah bagi sang istri yakni Laurene Powell Jobs. Ini yang membuat istri mendiang Jobs itu masuk jajaran miliarder dunia.

Sejatinya, harta Laurene bukan cuma dari warisan Jobs. Wanita kelahiran 6 November 1963 ini juga seorang pebisnis dan memiliki kegiatan di bidang pendidikan.

Pebisnis wanita asal West Milford, New Jersey, Amerika Serikat ini kini dikenal sebagai Executive & Founder Emerson Collective, sebuah lembaga yang mengadvokasi kebijakan tentang pendidikan dan reformasi imigrasi, keadilan sosial dan pelestarian lingkungan. Tahun ini, Forbes menaksir harta kekayaan bersih Laurene Jobs mencapai US$ 17,5 miliar.

Laurene juga tercatat sebagai co-founder and Presiden Board of College Track. Lembaga ini mempersiapkan siswa SMA kurang mampu untuk dapat mengecap bangku perguruan tinggi. Kini ia menetap di Palo Alto, California bersama tiga anaknya.

Perjalanan bisnis Laurene dimulai pada saat mendirikan Terravera, sebuah perusahaan makanan alami yang dijual ke pengecer di wilayah Northern California. Wanita yang kini berusia 53 tahun ini juga masuk dewan direksi Achieva. Lembaga ini membantu siswa agar lebih efektif dalam kegiatan belajar mengajar.

Sebelum menggeluti bisnis sendiri, Laurene pernah bekerja di bidang keuangan. Ia pernah menjadi pegawai Merrill Lynch Asset Management. Laurene juga menghabiskan tiga tahun mengabdi di Goldman Sachs.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×