kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pecinta matematika yang tertarik dengan keamanan teknologi (2)


Kamis, 17 Mei 2018 / 09:10 WIB
Pecinta matematika yang tertarik dengan keamanan teknologi (2)


Reporter: Yoliawan H | Editor: Tri Adi

KONTAN.CO.ID - Eugene Kaspersky memiliki otak yang cemerlang. Sejak di bangku sekolah, pria ini sudah tertarik dengan pelajaran eksak terutama matematika. Pada usia 16 tahun dia masuk sekolah The Technical Faculty of the KGB Higher School. Ini sekolah untuk intelijen Rusia yang fokus kepada pengembangan teknologi. Dari kemampuannya membuat perangkat lunak mulai terasah. Dia lantas bekerja di Kementerian Pertahanan Rusia sebagai staf keamanan teknologi.

Kegemaran Eugene Kaspersky di bidang teknologi, khususnya dalam pengembangan piranti lunak sudah muncul sejak di mengenyam pendidikan di perguruan tinggi. Dia mengenyam pendidikan perguruan tinggi di bidang mathematical engineering and computer technology.

Tapi sebelumnya sejak kecil, pria kelahiran 4 Oktober 1965 ini memang sudah sangat tertarik dengan ilmu eksak. Dia banyak menghabiskan waktu untuk membaca buku tentang matematika dan teknologi sejak usia 14 tahun. Pada usia 16 tahun, Kaspersky masuk ke sekolah The Technical Faculty of the KGB Higher School. Ini merupakan sekolah untuk intelijen militer Rusia yang fokus kepada pengembangan teknologi.

Tepat di tahun 1987, Eugene berhasil mendapatkan gelar di bidang ilmu komputer dari sekolah tersebut. Setelah itu dia mengabdi kepada militer Rusia sebagai intelijen untuk pengembangan perangkat lunak.

Di situ, dia makin menemukan ketertarikannya yang tinggi dibidang keamanan teknologi informasi dan siber saat pekerjaannya di Kementerian Pertahanan terkena virus yang bernama Cascade Virus di tahun 1989. Di tempat ini pula dia bertemu dengan istrinya Natalia ketika sedang berlibur di Severskoye, sebuah resor liburan milik KGB.

Berawal dari serangan virus tersebut, Kaspersky mulai membuat program anti virus untuk menghancurkan virus tersebut. Dia mulai mempelajari bagaimana virus itu bekerja dan cara mencegah serta menghapus virus tersebut dari perangkat lunak yang terinfeksi.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×