Penyusup di Polda Jateng diperiksa kejiwaannya

Selasa, 27 Juni 2017 | 18:53 WIB Sumber: Kompas.com
Penyusup di Polda Jateng diperiksa kejiwaannya


SEMARANG. Seorang pria berinisial MR (32), yang ditangkap seusai menyusup ke markas Polda Jawa Tengah, Selasa dini hari, diperiksa kejiwaannya. Pemeriksaan itu bagian dari proses penyelidikan.

"Hari ini MR kami lakukan tes psikologi dan tes kejiwaan untuk yang bersangkutan," kata Kepala Bidang Humas Polda Jateng Komisaris Besar Djarod Padakova, Selasa (27/6).

Sebelumnya, MR diringkus petugas jaga dan Brimob seusai kepergok memasuki kantor Mapolda melalui pintu belakang. Ia menyusup masuk dengan melompat pagar pembatas.

Djarot mengatakan, MR diperiksa tes kejiwaannya. Pemeriksaan dilakukan oleh psikolog dari internal Polda Jateng. "Iya (diperiksa) oleh Psikolog Polda Jateng," ujarnya.

MR (32) diidentifikasi sebagai warga Sumberejo, Kecamatan Pademangan, Kabupaten Blitar. Begitu diamankan, MR digeledah hingga ditemukan sejumlah barang bawaan. Namun, ia tidak membawa identitas.

Dalam penggeledahan, polisi menemukan dua kartu tanda penduduk atas nama orang lain, dua bilah pisau dapur, satu pisau cutter, beberapa paku bekas, serta sejumlah uang koin receh.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, MR diduga masuk untuk mencari bekal makanan. MR diduga sudah beberapa tahun berjalan kaki dari kota ke kota untuk menjalankan profesi minta-minta.

Saat di Jakarta, MR juga mengaku pernah ditangkap oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI. (Nazar Nurdin)

Artikel berikut ini sudah tayang di Kompas.com berjudul: Seorang Pria Menyusup ke Markas Polda Jateng, Kejiwaannya Diperiksa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru