Rumah Italo Gani jadi persinggahan anjing

Senin, 01 Agustus 2016 | 15:17 WIB   Reporter: Francisca Bertha Vistika
Rumah Italo Gani jadi persinggahan anjing


Kalau suatu saat Anda berkesempatan mengunjungi rumah Italo Gani, jangan kaget bila melihat banyak anjing dan kucing di sana. CEO perusahaan start up periklanan Adskom ini memang penyayang hewan.

Selain itu, ia bersama istri juga aktif di gerakan animal rescue. Karena itu, rumahnya kerap menjadi tempat penampungan sementara anjing dan kucing.

“Saat ini saya menampung empat ekor anjing dan 10 kucing terlantar,” kisah Italo. Bukan cuma di rumahnya, bahkan di kantor istrinya pun ia menempatkan tiga kucing terlantar.

Pria lulusan Institut Teknologi Bandung ini menampung hewan-hewan tersebut sampai ada orang lain yang bersedia mengadopsi dan memeliharanya. Meski begitu, rumahnya tetap tidak pernah sepi dari anjing dan kucing. “Tiap ada yang diadopsi biasanya nanti ada yang masuk lagi,” kata Italo.

Italo memang cukup getol menjalani aktivitas penyelamatan hewan. Pria yang pernah menjabat sebagai Chief Commercial Officer mSTARS ini pernah menyelamatkan anjing yang sudah hampir diolah jadi makanan di sebuah lapo.

Saking getolnya melakukan penyelamatan hewan, Italo rela waktu santainya berkurang. Di tengah kesibukan bekerja, kini Italo juga tengah sibuk membantu komunitas penyelamatan binatang mencari donatur dan orang yang siap mengadopsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru