Sandiaga: Ekonomi Jakarta mulai naik

Senin, 18 Desember 2017 | 14:46 WIB Sumber: Kompas.com
Sandiaga: Ekonomi Jakarta mulai naik


DKI JAKARTA - JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, kondisi perekonomian di Jakarta saat ini mulai naik. Namun, Sandi tidak menjelaskan kenaikan angka pertumbuhan ekonomi itu.

Dengan adanya kenaikan tersebut, Sandi yakin pertumbuhan ekonomi pada 2018 akan menembus angka 6 persen.

"Kami mendapat masukan data-data terakhir bahwa perekonomian di Jakarta menunjukkan sebuah rebound dan untuk memasuki 2018 optimis melihat pertumbuhan ekonomi di Jakarta di atas 6 persen, pertumbuhan lapangan kerja yang solid," ujar Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (18/12).

 Sandi menjelaskan, pertumbuhan ekonomi itu dipengaruhi oleh beberapa faktor. Umumnya faktor tersebut berkaitan dengan kegiatan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Ini disumbang oleh kegiatan UMKM, kegiatan ekonomi akar rumput, kegiatan kewirausahaan pemula yang bisa menciptakan gerakan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja," kata dia.

Sandi berharap pertumbuhan ekonomi di Ibu Kota bisa berimbas pada menurunnya angka kemiskinan dan pengangguran di Ibu Kota. Dia juga berharap perekonomian di Jakarta makin kokoh atau solid pada 2018.

"Kami harapkan juga indeks yang meningkat di pertumbuhan lapangan kerja ini akan diikuti dengan penurunan kemiskinan dan penurunan pengangguran," ucap Sandi. (Nursita Sari)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: Sandiaga: Perekonomian di Jakarta "Rebound"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru