Sebelum atap ambruk, paviliun RSAL di Surabaya baru saja direnovasi

Senin, 19 Maret 2018 | 09:41 WIB Sumber: Surya Online

BISNIS RUMAH SAKIT - SURABAYA. Atap salah salah satu ruang Paviliun 7 Syaraf di Rumah Sakit Angkatan Laut Dr Ramelan Surabaya ambruk, Minggu (18/3) pagi. Empat dari delapan pasien yang ada di ruangan itu sempat tertimpa reruntuhan, namun langsung dievakuasi dan selamat.

Kepala RSAL Dr Ramelan Surabaya, Laks Pertama TNI IGD Nalendra DI Sp B BTKV (K), menuturkan, paviliun syaraf tempat terjadinya perkara itu sebenarnya baru saja direnovasi bersama dua ruangan lainnya. Dua ruangan lain dalam keadaan aman, hanya atap ruangan paviliun syaraf yang ambruk.

"Tiga bulan lalu baru direnovasi. Ada bangunan lama yang dulunya pakai kayu diganti galvalum. Yang direnovasi, harusnya lebih kuat. Plafon yang ambruk," kata Nalendra, Minggu.

Nalendra menyebutkan, atas kejadian ini, investigasi menyeluruh akan dilakukan. Dugaaan sementara, plafon tersebut ambrok akibat hujan lebat. "Selama ini tidak pernah kejadian seperti ini," ungkapnya.

Saat ditanya kondisi pasien yang kena ambrukan plafon, Nalendra mengaku tidak ada masalah. "Kondisi psikis tak ada masalah. Mereka (para pasien) bisa cerita. Memang awalnya syok," pungkas Nalendra.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul "RSAL Dr Ramelan Surabaya Ambruk, Padahal Baru Tiga Bulan Renovasi, Ini Kata Kepala Rumah Sakit"


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru