kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Selundupkan anjing, istri Johnny Depp akui salah


Senin, 18 April 2016 / 10:14 WIB
Selundupkan anjing, istri Johnny Depp akui salah


Sumber: BBC | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

SYDNEY. Tuduhan penyelundupan anjing terhadap istri Johnny Depp, Amber Heard, akhirnya dicabut setelah dia mengaku berbohong dalam menuliskan keterangan di kartu kedatangannya ke Australia pada tahun lalu.

Heard, 29 tahun, mengaku bersalah karena memberikan pernyataan berbohong kepada imigrasi mengenai pasangan anjing piaraannya jenis terrier Yorkshire, Pistol dan Boo.

Heard dan Depp menghadiri sidang di Pengadilan Southport Magistrate di negara bagian Queensland, Senin (18/4).

Hakim ketua menetapkan dua tuduhan impor ilegal terhadap Heard. Tuduhan tersebut memiliki hukuman maksimal 10 tahun penjara atau denda hingga A$ 265.000 atau setara dengan US$ 195.000.

Pengacara Heard dikabarkan akan mengirimkan video ke pengadilan yang menampilkan penyesalan Deep dan janjinya untuk menghormati hukum bio-keamanan Australia.

Dengan adanya pengakuan bersalah itu, Deep akan dibebaskan dari pemberian bukti ke pengadilan.

Heard dituduh membawa Pistol dan Boo ke Queensland dalam pesawat jet pribadi pada Mei 2015 untuk mengunjungi Deep yang tengah melakukan syuting film Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales.

Kehadiran dua anjing tersebut menjadi perhatian luas setelah pembiak anjing lokal setempat memposting Pistol dan Boo di media sosial.

Kasus ini menjadi perdebatan hangat di media sosial dan menjadi berita utama saat Menteri Agrikultur Australia Barnaby Joyce bilang anjing tersebut harus dikirimkan kembali ke AS.

Joyce juga mengancam untuk menangkap anjing tersebut dan mengatakan 'bahkan pria terseksi di dunia pun' harus tunduk pada peraturan karantina.

Anjing tersebut lantas diterbangkan kembali keluar dari Australia. Sedangkan Heard bersumpah tidak akan kembali lagi ke Australia.

Peraturan karantina Australia didesain untuk menjauhkan penyakit dari negara tersebut. Anjing yang masuk dari Amerikan harus dikarantina selama sepuluh hari.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×