kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SoftBank akan investasi ke-40 startup di Brasil


Minggu, 22 September 2019 / 19:13 WIB
SoftBank akan investasi ke-40 startup di Brasil
ILUSTRASI. SoftBank Ventures Asia


Reporter: Ferrika Sari, Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - SAO PAULO. Perusahaan asal Jepang, SoftBank Group Corp tengah mempertimbangkan berinvestasi kepada 40 perusahaan rintisan (startup) di negara Brasil.

Dengan mempertimbangan potensi pertumbuhan yang tinggi negara tersebut dan berharap pengumuman investasi besar itu dapat terlaksana dalam dua minggu ke depan, kata seorang Kepala Kelompok di Brasil André Maciel.

Baca Juga: SoftBank akan berikan pinjaman kepada Karyawan senilai USS $ 20 miliar

"Kami memiliki sekitar 40 perusahaan yang sesuai kebutuhan di negara Brasil," kata André dilansir dari Reuters, Sabtu (21/9).

SoftBank telah berinvestasi di banyak perusahaan di seluruh dunia, termasuk beberapa yang sudah beroperasi di Brasil seperti startup asal Amerika Serikat (AS), WeWork.

Maciel, yang mantan Direktur JPMorgan di Brasil ini belum mau mengungkapkan berapa nilai investasi SoftBank dalam dua minggu ke depan nanti.

Perusahaan Jepang ini telah memimpin investasi bernilai jutaan dolar di Amerika Latin sejak Maret 2019 lalu, ketika mengumumkan pembentukan fund sebesar US$ 5 miliar yang menargetkan proyek-proyek teknologi di wilayah tersebut.

Baca Juga: SoftBank akan berinvestasi lebih banyak ke Indonesia

SoftBank juga telah menginvestasikan US$ 1 miliar pada startup layanan pengiriman di Kolombia Rappi, sebesar US$ 150 juta untuk startup berbasis aplikasi Loggi dan US$ 250 juta pada platform rental Quinto Andar. Serta telah mengakuisisi 15% saham di Banco Inter.

“Brasil masih memiliki ruang untuk menciptakan lebih banyak unicorn,” kata Maciel, merujuk pada startup bernilai lebih dari US$ 1 miliar.

Menurutnya, SoftBank melihat peluang di Brasil dalam bisnis bidang kesehatan, logistik, transportasi dan agribisnis, di antara bidang-bidang lainnya.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×