kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Studi: Lebih dari 80% orang Inggris tak mematuhi aturan isolasi mandiri Covid-19


Jumat, 25 September 2020 / 22:31 WIB
Studi: Lebih dari 80% orang Inggris tak mematuhi aturan isolasi mandiri Covid-19


Sumber: Reuters | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - LONDON. Lebih dari 80% orang di Inggris tidak mematuhi pedoman isolasi diri ketika mereka memiliki gejala COVID-19 atau melakukan kontak dengan seseorang yang dites positif, sebuah penelitian menemukan. Mayoritas juga tidak dapat mengidentifikasi gejala Covid-19, penyakit pernapasan yang disebabkan oleh virus corona baru.

Penelitian ini menimbulkan pertanyaan besar tentang keefektifan program Uji dan Jejak Inggris karena Perdana Menteri Boris Johnson berusaha untuk membatasi peningkatan jumlah infeksi dengan pembatasan baru.

Penelitian yang dipimpin oleh King's College London tersebut menemukan bahwa hanya 18,2% orang yang melaporkan memiliki gejala Covid-19 dalam tujuh hari terakhir tidak meninggalkan rumah sejak gejala tersebut berkembang, dan hanya 11,9% yang meminta tes Covid-19.

Ditemukan juga bahwa hanya 10,9% orang yang diberitahu oleh skema Tes dan Jejak NHS untuk mengisolasi diri setelah kontak dekat dengan kasus Covid-19 telah melakukannya selama 14 hari sesuai kebutuhan.

Pemerintah pekan lalu memberlakukan denda hingga 10.000 pound (US$ 12.780,00) karena melanggar aturan isolasi diri, dan menawarkan pembayaran tunjangan 500 pound kepada pekerja bergaji rendah yang kehilangan pendapatan dari karantina. Para peneliti mengatakan bahwa dukungan finansial untuk mengisolasi diri dapat mendorong kepatuhan.

Baca Juga: Pamor dolar AS sebagai safe haven makin gemilang

"Hasil kami menunjukkan bahwa kendala keuangan dan tanggung jawab kepedulian menghalangi kepatuhan terhadap isolasi diri, berniat untuk berbagi rincian kontak dekat, dan karantina kontak," tulis mereka.

Johnson menjanjikan sistem pengujian dan pelacakan yang "mengalahkan dunia", tetapi sistem itu telah dirundung masalah, sering kali gagal memenuhi target untuk mencapai 80% kontak. Aplikasi pelacakan akhirnya diluncurkan pada hari Kamis setelah empat bulan tertunda.

Alasan ketidakpatuhan berkisar dari tidak mengetahui pedoman pemerintah hingga tidak dapat mengidentifikasi gejalanya, studi menemukan. Hampir setengah dari peserta dapat mengidentifikasi gejala utama Covid-19 batuk, demam, dan hilangnya indra perasa atau penciuman.

Studi ini menggunakan data yang dikumpulkan antara 2 Maret dan 5 Agustus, dan didasarkan pada 42.127 tanggapan dari 31.787 peserta berusia di atas 16 tahun. Pada Kamis, Inggris memiliki jumlah kematian tertinggi akibat Covid-19 di Eropa, yaitu 41.902.

Selanjutnya: Vaksin corona Sinovac diperkirakan siap disebar ke seluruh dunia pada awal 2021




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×