kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Summarecon kantongi marketing sales Rp 1,8 triliun


Senin, 18 September 2017 / 21:03 WIB
Summarecon kantongi marketing sales Rp 1,8 triliun


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) telah berhasil mengantongi marketing sales Rp 1,8 triliun sampai Agustus 2017. Pencapaian tersebut setara dengan 40% dari total target perusahaan tahun ini yakni Rp 4,5 triliun.

Meski belum mencapai separuh target, SMRA masih optimis target yang telah mereka tetapkan tahun ini lantaran pasar properti sudah semakin membaik. "iya betul target kami masih tetap, " kata Adrianto P. Adhi, Direktur Utama Summarecon Agung pada KONTAN, Senin (18/9).

Pertumbuhan penjualan properti tercermin dari proyek-proyek yang dirilis perusahaan yang cukup diterima pasar. Perbaikan ini terutama terjadi setelah memasuki semester II dimana pada bulan Agustus saja, perusahaan berhasil mengantongi marketing sales Rp 300 miliar.

Adrie menilai perbaikan pasar properti ini diakibatkan oleh kemudahan dalam pengajuan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) dan bunga KPR yang juga semakin kompetetif. Hal ini tercermin dari pertumbuhan penjualaan yang didominasi oleh end user.

Perbaikan penjualan produk SMRA terlihat dari proyek Summarecon Bandung dan Summarecon Emerald Karawang. Di dua proyek ini, SMRA telah merilis proyek komersiap berupa ruko yang ludes dalam waktu singkat setelah resmi diluncurkan.

Di Bandung, SMRA baru-baru ini merilis proyek ruko bertajuk Saphire tahap I sebanyak 76 unit dan langsung terjual semua saat peluncuran. Proyek ini ditawarkan dengan dengan ukuran yang beragam mulai tipe (5x16,5), (5x17), (5x17) dan (5x22) serta ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 1,4 miliar setiap unitnya.

Kawasan Summarecon Emerald Karawang merupakan pembangunan township yang fokus pada pembangunan Residential, Commercial, dan fasilitas untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tingginya geliat bisnis dan investasi di Karawang, membuat Summarecon Emerald Karawang menghadirkan komersial pertama disana.

Dirancang dengan konsep arsitektur modern kontemporer, Sapphire Commercial terdiri dari ruang usaha setinggi 2 dan 3 lantai dengan high ceiling hingga 4,5 meter, lebar bangunan 5 meter dan panjang bangunan 16,5 sampai 22 meter.

Summarecon Emerald Karawang merupakan kawasan mandiri terbaru yang dikembangkan SMRA. Berada di sebelah timur Karawang, kawasan ini memiliki banyak akses mulai dari akses tol Jakarta Cikampek, kereta api, dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (elevated) yang tengah dalam proses pengerjaan.

Sedangkan di Bandung, perusahaan meluncurkan ruko bertajuk Magna sebanyak 124 unit dan juga sudah terjual semua.

Di sisa akhir tahun ini, SMRA tetap berencana merilis produk-produk baru di lima kota mandiri yang sedang mereka kembangkan saat ini. Hanya saja Adrie tidak bersedia menyebutkan proyek apa yang akan mereka luncurkan. "Tentunya ada (produk baru) tetapai belum bisa disampaikan saat ini sambil kita juga mengamati dgn seksama dinamika pasar," jelas Adrie.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×