kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tingkatkan efisiensi, Lazada gandeng JNE tawarkan fasilitas cashless


Selasa, 14 Agustus 2018 / 14:25 WIB
Tingkatkan efisiensi, Lazada gandeng JNE tawarkan fasilitas cashless
Kerjasama JNE dan Lazada Indonesia


Reporter: Denisa Kusuma | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lazada menggandeng PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) untuk menawarkan fasilitas pengiriman barang secara non tunai (cashless) bagi para seller Lazada. 

Kolaborasi ini diharapkan akan menjadi solusi atas beberapa tantangan terbesar yang dihadapi oleh seller UMKM di platform e-commerce yaitu pemenuhan pesanan konsumen dengan tepat waktu, aman dan terkendali. 

Fasilitas yang secara resmi diperkenalkan Lazada kepada para seller ini, akan mempermudah untuk mengirimkan barang kepada konsumen secara lebih cepat dan efisien. Sehingga mereka dapat mengelola cashflow usahanya dengan lebih baik.

“Melalui fasilitas terbaru ini kami berharap bisa membantu para seller meningkatkan pelayanan bagi para konsumennya dan mengembangkan usaha online-nya dengan lebih mudah,” ungkap Alessandro Piscini, Chief Executive Officer Lazada Indonesia, Selasa (14/8). 

Fasilitas cashless ini memungkinkan para seller Lazada mengirimkan pesanan konsumennya tanpa harus melakukan pembayaran tunai di gerai JNE terlebih dahulu. Seller juga tidak perlu lagi melakukan proses pemasukan data pengiriman secara manual. 

Melalui fasilitas JNE cashless yang terintegrasi dengan sistem Lazada Seller Centre, seller dapat melakukan proses pengiriman dengan lebih praktis dan efisien.

Otomatisasi proses ini akan membantu setiap seller menjadi lebih fleksibel dalam mengelola arus kas usaha mereka, sehingga mampu melakukan hal penting lainnya seperti produksi.

“Kerjasama ini merupakan salah satu milestone penting dalam hubungan kerjasama JNE bersama Lazada untuk menghadirkan inovasi dan kemudahan bagi para seller UMKM dalam mengembangkan usahanya," ucap Mohamad Feriadi, President Director JNE. 

Untuk tahap awal, agen JNE dapat mengimplementasikan layanan baru ini berada di wilayah Jakarta dengan lebih dari 500 agen. Sementara, dalam waktu dekat, fasilitas ini dapat dimanfaatkan seller di wilayah Cilegon, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×