U2 mengenang The Joshua Tree

Senin, 09 Januari 2017 | 21:04 WIB Sumber: Reuters
U2 mengenang The Joshua Tree


LONDON. Grup band rock asal Irandia U2 menandai ulang tahun ke 30 album hits mereka The Joshua Tree dengan menggelar tur di Eropa dan Amerika Utara. 

U2 meraih puncaknya ketika "The Joshua Tree" dirilis pada 1987. Album ini merebut posisi nomor satu di daftar album terlaris Inggris dalam waktu singkat dan kemudian mulai merambah Amerika dan bertahan hingga sembilan pekan. 

Album ini terjual lebih dari 25 juta kopi di seluruh dunia. Ada pun lagu-lagu yang hits antara lain "With Or Without You", Where The Streets Have No Name" and "I Still Havent't Found What I'm Looking For".

"Saya baru saja mendengarkan kembali 'The Joshua Tree' untuk pertama kalinya hampir dalam 30 tahun. Banyak emosi, cinta, kehilangan, mimpi yang memudar, polarisasi..semua hebat," kata vokalis U2 Bono dalam sebuah pernyataan. 

Rangkaian tur di Amerika akan mulai pada Mei di Vancouver, selantunya bagian Eropa mulai dari London pada bulan Juli dan termasuk penampilan kembali di Dublin Croke Park Stadion.

Sejumlah band kenamaan lainnya bakal turut memeriahkan tur U2 ini. Sebut saja, OneRepbulic, Mumford & Sons dan The Lumineers saat tur di Amerika. Sedangkan di Eropa, Noel Gallagher High Flying Birds yang ikut memeriahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru