kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Warren Buffett: Saya tidak dapat mencegah. Itu pasti 95% kesalahan saya


Minggu, 18 Agustus 2019 / 09:00 WIB
Warren Buffett: Saya tidak dapat mencegah. Itu pasti 95% kesalahan saya


Reporter: Tri Adi | Editor: Tri Adi

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA.  Kisah Warren Buffett  yang istri keduanya dikenalkan oleh Susan, istri pertamanya. Dan mereka baik-baik saja.

Warren Buffett telah menikah dua kali. Buffett menikahi istri pertamanya, Susan Thompson, pada 1952. Mereka memiliki tiga anak dan menikah selama lebih dari 50 tahun sampai kematian Susan pada 2004.

Meskipun Warren Buffett dan Susan memiliki pernikahan yang relatif lama, mereka tidak bersama selama itu. Mereka berpisah di tengah-tengah pernikahan. Pada 1977,  menurut catatan Investopedia, Susan memutuskan pergi  ke San Francisco untuk mengejar karier nyanyinya. Meskipun berpisah, mereka tidak bercerai.

Baca Juga: Diplomasi ukulele Warren Buffett mengubah perjalanan hidupnya

Perihal kepergian Susan itu, Buffett sangat menyesalkan. “Saya tidak dapat mencegah,” ujar Buffet. “Itu pasti 95% salah saya...”   

Sebelum meninggalkan Buffett, Susan meminta temannya, Astrid Menk, untuk merawat suaminya, menurut Daily Mail. Susan acap bertemu Astrid ketika bernyanyi di restoran tempat Astrid bekerja. 

"Aku menelepon Astrid. Saya berkata, ‘Astrid, maukah kamu menjaga Warren, membuatkannya sup, pergilah ke sana dan menjaganya?’,” ujar Susan.

Setelah kepergian Susan, investor ulung ini segera menjalin hubungan dengan Astrid Menk. Mereka akhirnya memutuskan untuk hidup bersama pada 1978. Namun, hubungan dengan Susan tetap terjalin dengan baik. Kartu-kartu Natal yang dikirim  keluarga Buffett selalu ada tanda tangan, "Warren, Susie, dan Astrid". Susie adalah panggilan untuk Susan.

Baca Juga: Warren Buffett: Tanpa skill ini, sama saja mengubur potensi diri

Dua tahun setelah Susan meninggal, yaitu  tahun 2006, Warren Buffett dan Astrid Menks  resmi menikah. CEO Berkshire Hathaway mengadakan upacara sederhana di rumah putrinya, Susie Buffett di Omaha, Nebraska. Tidak ada pengusaha yang hadir, tidak juga dua putra Buffett.

Mengenai kedua istrinya itu, "Susie menyatukan saya, dan Astrid menjaga saya," ujar Warren Buffett.♦




TERBARU

[X]
×