Zaskia Gotik pilih usaha yang awet

Sabtu, 21 Juli 2018 | 09:00 WIB   Reporter: Ragil Nugroho
Zaskia Gotik pilih usaha yang awet


TOKOH - Bukan kuliner juga mode seperti usaha milik artis kebanyakan, bisnis yang Zaskia Gotik lakoni. Tapi, penyanyi dangdut dengan nama asli Surkianih ini memilih bisnis kontrakan.

Lokasinya, di daerah Cikarang, Jawa Barat, yang merupakan kampung halaman pelantun lagu Satu Jam ini. Bisnis kontrakan Eneng, panggilan akrab Zaskia Gotik, sudah berjalan sejak beberapa tahun terakhir.

Sekarang, perempuan yang tanggal 27 April lalu genap berusia 28 tahun ini memiliki total 10 pintu rumah petak. “Saya rasa, bisnis kontrakan adalah usaha dan investasi yang awet ke depan,” ujarnya.

Profesi sebagai artis, menurut Eneng, belum tentu awet atawa bertahan lama. Makanya, menyiapkan bisnis kontrakan yang saat ini jadi penghasilan pasif (passive income) jauh-jauh hari sebuah keharusan buat penyanyi dangdut yang populer dengan goyang itik. Kelak, usaha ini jadi penghasilan utama.

Itu sebabnya, Eneng terus menyisihkan honor atau pendapatan dari dunia hiburan untuk membangun kontrakan lainnya. Namun untuk beberapa tahun ke depan, ia ingin bisnisnya itu fokus di Cikarang. Alasannya, agar lebih mudah diawasi.

Bukan cuma kontrakan, Eneng yang pernah didaulat sebagai Duta Pancasila juga mempunyai sawah dan terus menambah koleksinya.

Tak tanggung-tanggung, dia menggelontor hingga miliaran rupiah untuk membeli petak demi petak sawah hingga sekarang mencapai dua hektare juga di kawasan Cikarang. “Cita-cita, sih, sampai punya minimal 10 hektare,” katanya.

Sawah jadi pilihan Eneng, lantaran dirinya merasa punya kedekatan dengan lahan pertanian padi tersebut. Maklum, ia lahir dan besar di lingkungan persawahan di Cikarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru