kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45934,99   7,35   0.79%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Angela Merkel: Virus corona akan memburuk dalam beberapa bulan mendatang


Sabtu, 29 Agustus 2020 / 10:05 WIB
Angela Merkel: Virus corona akan memburuk dalam beberapa bulan mendatang
ILUSTRASI. Kanselir Jerman, Angela Merkel


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - BERLIN. Kanselir Jerman Angela Merkel memperingatkan pada hari Jumat (28/8/2020), pandemi virus corona akan memburuk dalam beberapa bulan mendatang. Dia juga bilang, kehidupan tidak akan kembali normal sampai vaksin untuk melawan Covid-19 dikembangkan.

Reuters memberitakan, pemimpin terlama di Eropa Barat juga meminta dunia untuk mempercepat perang melawan pemanasan global, dan agar Jerman dan Eropa mempertahankan dialog dengan kekuatan besar lainnya melalui masa-masa sulit sambil menabuh genderang demokrasi.

Tetapi ketika Merkel membuat persiapan untuk mundur sebelum pemilihan nasional berikutnya pada Oktober 2021, dia menjelaskan bahwa dia memperkirakan pandemi corona akan menentukan tahun terakhirnya di kantor.

Baca Juga: Pemerintah akan suntik vaksin Covid-19 massal secara gratis

Merkel juga mendesak warga Jerman untuk tidak melepaskan kewaspadaan mereka terhadap virus karena tingkat infeksi harian Jerman meningkat. "Ini adalah masalah serius, seserius sebelumnya, dan Anda harus terus menanggapinya dengan serius."

Merkel juga menguraikan, meskipun Jerman tidak akan sepenuhnya membayar kembali utang yang dikeluarkan untuk mendanai langkah-langkah bantuan yang mengimbangi dampak Covid-19 hingga tahun 2058, stimulus seperti itu sangat penting karena ekonomi tidak dapat dibiarkan berhenti.

Baca Juga: Bukan kantor & sekolah, inilah zona penularan Covid-19 tertinggi hasil studi Jerman

Pemerintahnya juga akan bekerja untuk mendorong kohesi sosial dalam menghadapi pandemi, dengan fokus pada melindungi anak-anak dan kelompok rentan lainnya, seperti orang tua dan keluarga berpenghasilan rendah, dari dampaknya.

Sementara itu, dia mengatakan kontrak lebih lanjut untuk vaksin Covid-19 sedang "dalam pengerjaan" antara perusahaan obat dan Uni Eropa.




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×