kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,16   -5,20   -0.56%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Apple mulai rakit iPhone flagship di India


Senin, 27 Juli 2020 / 16:02 WIB
Apple mulai rakit iPhone flagship di India
ILUSTRASI. Tidak hanya kelas murahnya saja yang Apple buat di pabrik India, kini iPhone seri flagship juga akan dibuat disana.


Sumber: The Verge | Editor: Arif Budianto

KONTAN.CO.ID - CHENNAI. India akan menjadi markas baru bagi merek smartphone yang terkenal dengan logo Apple-nya. Bekerja sama dengan Foxconn, produsen iPhone ini akan merakit smartphone canggih nan mahal ini di negara tersebut. Bukan hanya itu, Apple juga akan merakit iPhone versi flagship-nya juga di pabrik baru yang akan dibuat di kota Chennai, India.

Apple sepertinya sudah mengetahui kondisi dari kota yang dituju sebagai markas barunya ini. Chennai merupakan salah satu kota dengan kondisi ekonomi terbesar di India. Oleh karena itu, Apple berusaha menghadirkan produk iPhone flagship-nya di tempat tersebut.

Baca Juga: Simak 8 fitur iOS 14 terbaik yang baru dihadirkan Apple, yang mana favorit kalian?

Mengutip dari The Verge, Senin (27/07/2020) Apple sebelumnya telah memproduksi beberapa produk iPhone di kelas harga yang murah pada tahun 2017 silam. Semakin percaya diri untuk memproduksi iPhone kelas flagship-nya.

Seperti yang kita ketahui, India berada di posisi ke-2 pasar smartphone pintar di seluruh dunia pada tahun 2019. Menyalip Amerika Serikat dan berada di bawah China.

Dalam ekspansinya ini, Apple berusaha meningkatkan produksi iPhone di India dengan mengurangi bergantungnya dengan pabrik yang ada di China. Seperti yang kita ketahui iPhone yang berada di pasaran paling banyak di buat di pabrik yang berada di China.

Dengan melihat kondisi menarik di India ini, Apple juga tak mau kehilangan kesempatan dengan merakit iPhone flagship-nya disana.  Dengan menjual iPhone yang dirakit di tempat yang sama, Apple tidak perlu lagi melakukan import dari China. Dengan begitu Apple juga bisa menghemat 20 persen bea impor yang dibebankan India.

iPhone flagship yang dirakit di India ini kabarnya adalah seri iPhone 11. Tidak menutup kemungkinan generasi terbarunya nanti juga akan dirakit di negara tersebut.

Baca Juga: 3D Touch iPhone Anda tidak berfungsi setelah update iOS 14 Beta 3 ? ini penjelasannya




TERBARU

[X]
×