kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Australia catat hari terburuk pandemi virus corona!


Kamis, 30 Juli 2020 / 10:10 WIB
Australia catat hari terburuk pandemi virus corona!


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - SYDNEY. Australia mencatat hari terburuk dalam pandemi virus corona pada hari Kamis (29/7/2020) ketika negara bagian terpadat kedua di negara itu melaporkan lebih dari 700 infeksi baru dengan 13 kematian.

Melansir Reuters, rekor nasional baru Australia untuk kasus-kasus baru adalah 518 kasus. Akan tetapi, gelombang kedua virus corona di Victoria yang berpusat pada fasilitas perawatan lansia telah memaksa pihak berwenang untuk melakukan penguncian ibukota negara bagian Melbourne dan negara bagian lain untuk menutup perbatasan mereka.

Baca Juga: Rusia bakal daftarkan vaksin Covid-19 pertama di dunia pada 10 Agustus

"Saya jelas prihatin melihat angka-angka ini meningkat. Dalam beberapa hal, tidak terduga ketika Anda memiliki begitu banyak kasus dalam perawatan lansia sektor swasta,” kata Perdana Menteri Victoria Daniel Andrews kepada wartawan di Melbourne kepada Reuters.

Dia menambahkan, "Terlalu banyak orang yang pergi bekerja ketika mereka sakit atau sedang menunggu hasil tes." 

Baca Juga: Rekor Brasil: Ada penambahan 69.000 kasus virus corona dalam satu hari!

Pembatasan sosial akan diperpanjang, dengan penduduk selatan negara bagian tidak lagi diizinkan untuk mendapatkan kunjungan ke rumah mereka mulai Kamis malam.

Semua warga di negara bagian itu mulai hari Minggu juga diharuskan memakai masker saat berada di luar.

Pada awal bulan ini, Victoria memerintahkan hampir 5 juta orang di sekitar Melbourne, kota terpadat kedua di negara itu, untuk mengenakan masker saat beraktivitas di luar ruangan dan tinggal di rumah kecuali untuk perjalanan penting.

Baca Juga: Infeksi Covid-19 di India mencapai 1,5 juta kasus dan kematian mendekati 35.000 orang

Wabah di negara bagian Victoria telah menjalar ke negara bagian tetangga meskipun perbatasan internal sudah ditutup.

Negara bagian Queensland pada hari Kamis mengumumkan telah menemukan tiga kasus baru, dua di antaranya diyakini telah terinfeksi Covid-19 ketika berada di Sydney, ibukota negara bagian New South Wales.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×