kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BAE System menangkan kontrak pengadaan kendaraan tempur amfibi AS US$ 1,2 miliar


Kamis, 21 Juni 2018 / 14:04 WIB
BAE System menangkan kontrak pengadaan kendaraan tempur amfibi AS US$ 1,2 miliar
ILUSTRASI. TANK TENTARA


Reporter: Agung Jatmiko | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. BAE Systems telah memenangkan kontrak untuk membangun kendaraan tempur amfibi baru milik Korps Marinir Amerika Serikat (AS) setelah periode evaluasi kompetitif di mana kendaraan BAE diadu dengan SAIC.

Mengutip Defense News, Rabu (20/6), kontrak tersebut memungkinkan perusahaan untuk masuk ke dalam produksi awal tingkat dengan 30 kendaraan ACE yang diharapkan akan dikirimkan pada musim gugur 2019, senilai US$ 198 juta. Marinir AS berencana untuk memesan 204 kendaraan. Nilai total kontrak dengan semua opsi yang dieksekusi diperkirakan sekitar US$ 1,2 miliar.

Kendaraan ACE BAE pada akhirnya akan menggantikan kendaraan amfibi milik Marinir AS, tetapi melalui pendekatan bertahap. Kendaraan jenis Assault Amphibious Vehicle ini akan menggantikan beberapa kendaraan tempur amfibi milik Marinir AS peninggalan Perang Dingin. Korps Marinir AS menargetkan untuk mengganti seluruh kendaraan tempurnya hingga 2035.

BAE Systems dan SAIC keduanya masing-masing mendapat sekitar US$ 100 juta pada bulan November 2015 untuk memberikan 16 prototipe ke Korps Marinir untuk evaluasi dalam memilih satu vendor pada tahun 2018.

Semua uji coba pemerintah atas prototipe tersebut berakhir pada minggu pertama bulan Desember 2017 dan Korps Marinir AS mengeluarkan permintaannya untuk proposal pada minggu pertama di bulan Januari 2018. Uji operasional juga dimulai secara bersamaan.

Pengujian pemerintah termasuk pengujian keandalan lahan, uji ketahanan dan ledakan dan pengujian air - baik peluncuran dan pemulihan kapal maupun transit selancar. Evaluasi operasional termasuk tujuh prototipe masing-masing dari SAIC dan BAE Systems, enam berpartisipasi dan satu cadangan disimpan untuk cadangan.

BAE Systems bermitra dengan perusahaan Italia Iveco Defense Vehicles untuk membangun penawaran ACV-nya. Beberapa fitur BAE diyakini sangat menarik untuk ACV baru adalah bahwa ia memiliki ruang untuk 13 marinir dan tiga awak. Kekuatan mesinnya adalah 690 horsepower. Kendaraan ini memiliki lambung berbentuk V untuk melindungi terhadap ledakan bagian bawah bodi mobil.




TERBARU

[X]
×