kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bagaimana Jeff Bezos mengubah Washington Post dari rugi menjadi untung?


Minggu, 18 Agustus 2019 / 06:20 WIB
Bagaimana Jeff Bezos mengubah Washington Post dari rugi menjadi untung?
Jeff Bezos


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -   NEW YORK. CEO dan Pendiri Amazon, Jeff Bezos, memutuskan membeli salah satu surat kabar besar di Amerika Serikat (AS) The Washington Post tahun 2013 dalam kondisi sekarat. Namun ia hanya butuh waktu tiga tahun untuk mengubah surat kabar tersebut sehingga mencatatkan keuntungan. 

Bezos juga mampu melipatgandakan jumlah pengunjung atau pelanggan surat kabar tersebut sehingga menjadi perusahaan yang sehat kembali dan bahkan menjadi lebih besar.

Baca Juga: Jeff Bezos membawa dua superyachts 90 kaki ke restoran Miami dengan 17 tamunya

Sejak diakuisisi Bezos, The Washington Post telah merekrut tambahan karyawan sebanyak 250 orang dan mengembangkan ruang berita perusahaan ini. Total karyawan perusahaan tersebut saat ini sekitar 900 orang.

Bezos juga berhasil  mengembangkan sistem managemen konten yang baru mulai melisensikannya dan  menjadi perintis dalam melibatkan masyarakat secara aktif di platform seperti Reddit dan TIK tok.

Transisi The Washington Post dari surat kabar lokal ke outlet berita nasional dikristalisasi ketika penerbit Fred Ryan mengumumkan pada bulan September 2017 bahwa The Washington Post telah melampaui angka 1 juta untuk pelanggan yang hanya membayar secara digital.

"Jumlah yang sekarang telah berkembang menjadi lebih dari 1,5 juta," ucapnya seperti dilansir CNN.

Prestasi mengesankan Bezos ini mendapat pengakuan dari mantan pemilik The Washington Post, Donald Graham.  Ia mengatakan Bezos memiliki kemampuan memikirkan jangka panjang yang berbeda dengan orang kebanyakan.

Bezos mampu menyihir The Washington Post agar dapat bergerak lebih cepat dan mencatat keuntungan.

Baca Juga: Senator AS Bernie Sanders tuding Jeff Bezos di belakang berita buruk soal dirinya




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×