kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bill Gates dan Melinda bercerai, kekayaan senilai Rp 2.117 triliun dipertaruhkan


Selasa, 04 Mei 2021 / 11:39 WIB
Bill Gates dan Melinda bercerai, kekayaan senilai Rp 2.117 triliun dipertaruhkan
ILUSTRASI. Penasihat teknologi Microsoft Bill Gates dan istrinya Melinda pergi pada hari kedua konferensi media Allen and Co. di Sun Valley, Idaho 10 Juli 2014.


Sumber: Bloomberg | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Perceraian miliarder Bill Gates dan istrinya Melinda kembali menyita perhatian publik di dunia. Di media sosial Twitter perceraian mereka menjadi trending topik pada hari Selasa (4/5).

Keduanya juga tercatat memiliki kekayaan sebesar US$ 146 miliar atau setara Rp 2.117 triliun (kurs Rp 14.500) yang dipertaruhkan dalam perceraian itu.

Selain memiliki kekayaan selangit, keduanya juga telah terlibat cukup jauh dalam sejarah dan operasi dunia filantropi. Pengumuman perceraian pasangan itu pada hari Senin (3/5/2021) setelah 27 tahun menikah bakal memengaruhi industri teknologi, portofolio bisnis dan real estat yang luas juga termasuk bidang kesehatan global, kebijakan perubahan iklim, masalah sosial dan kesetaraan bagi wanita.

Pasangan ini menurut Bloomberg Billionaires Index memiliki kekayaan setara US$ 146 miliar, tidak membuat penjelasan ke publik tentang rencana pembagian kekayaan mereka, kendati mereka mengatakan akan terus bekerjasama untuk melanjutkan filantropi mereka.

Baca Juga: Mengejutkan! Bill dan Melinda Gates umumkan perpisahan setelah 27 tahun menikah

"Setelah banyak pemikiran dan banyak pekerjaan pada hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami," kata keduanya dalam pernyataan singkat yang diposting di Twitter.

“Kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun sebuah yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani kehidupan yang sehat dan produktif.”

Bill Gates, pendiri Microsoft Corp yang berusia 65 tahun, menempati peringkat keempat terkaya di dunia. Melinda Gates, 56 tahun adalah mantan manajer Microsoft yang menjadi terkenal di dunia internasional bersama-sama menjalankan Bill & Melinda Gates Foundation. Itu sudah memberikan lebih dari US$ 50 miliar pada kekayaan mereka.

Mereka akan tetap menjadi ketua bersama dan pengawas yayasan, juru bicara organisasi menulis dalam pernyataan email. "Tidak ada perubahan pada peran mereka atau organisasi yang direncanakan," menurut pernyataan itu. 

"Mereka akan terus bekerja sama untuk membentuk dan menyetujui strategi yayasan, mengadvokasi masalah yayasan, dan menetapkan arah organisasi secara keseluruhan."

Baca Juga: Mengintip sederet bantuan Bill & Melinda Gates Foundation yang mengalir di Indonesia

Pasangan itu mengajukan gugatan cerai di King County pada hari Senin, sebuah pencarian online dari dokumen pengadilan menunjukkan. Mereka memiliki perjanjian pemisahan, sesuai dengan salinan petisi perceraian yang diposting oleh situs TMZ, yang tidak menjelaskan persyaratan tersebut. Itu menyebut pernikahan mereka "rusak tak dapat diperbaiki."




TERBARU

[X]
×