kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

China pilih perang daripada izinkan Taiwan semakin dekat dengan AS


Selasa, 20 April 2021 / 08:27 WIB
China pilih perang daripada izinkan Taiwan semakin dekat dengan AS
ILUSTRASI. China telah mengeluarkan peringatan keras kepada Taiwan dengan mengatakan Beijing lebih memilih perang daripada mengizinkan negara itu untuk menjalin hubungan yang lebih dekat dengan AS. REUTERS/Stephen Lam


Sumber: Express.co.uk | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - BEIJING. China telah mengeluarkan peringatan keras kepada Taiwan dengan mengatakan Beijing lebih memilih perang daripada mengizinkan negara itu untuk menjalin hubungan yang lebih dekat dengan AS.

Melansir Express.co.uk, jet militer China tampak kembali melakukan penerbangan lain di atas lagit Taiwan, saat delegasi pejabat tinggi AS mengunjungi pulau itu. Sebagai tanggapan, Beijing mengatakan kepada Taipei setiap upaya untuk memperkuat hubungan dengan AS akan gagal.

Kantor Urusan Taiwan China mengumumkan kekuatan serangan dari 25 pesawat tempur, pembom, dan pengintai China yang terbang di atas Taipei akan mengirim pesan ke pulau itu.

Dalam peringatan yang keras, juru bicara China Ma Xiaoguang menyatakan: “Sinyal yang diberikan oleh latihan militer adalah bahwa kami bertekad untuk menghentikan kemerdekaan Taiwan, dan menghentikan Taiwan untuk bekerja dengan AS. Kami melakukannya dengan tindakan."

Baca Juga: Sempat lewat Selat Sunda, Prancis kerahkan kapal selam nuklir ke Laut China Selatan

"Kami tidak bisa berjanji untuk tidak menggunakan aksi kekerasan, dan mempertahankan opsi untuk mengambil semua tindakan yang diperlukan.”

Sebelumnya, situasi panas menyelimuti Laut China Selatan. Saat USS Theodore Roosevelt dan kelompok tempurnya memasuki Laut China Selatan, kapal induk China Liaoning dan armadanya mengelilingi Taiwan.

Ketika kedua armada bertemu, 25 pesawat China, yang termasuk 14 pesawat tempur J-16 dan empat pembom strategis H-6K, menerobos masuk ke wilayah udara di dekat Pulau Pratas di Taiwan.

Baca Juga: Taiwan bidik rudal jelajah jarak jauh yang diluncurkan dari udara, buat serang China?




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×