kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Deutsche Bank akan pangkas 500 karyawan, apa sebabnya?


Selasa, 20 Februari 2018 / 08:59 WIB
Deutsche Bank akan pangkas 500 karyawan, apa sebabnya?
ILUSTRASI. Deutsche Bank


Sumber: CNBC | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - AMSTERDAM. Kabar mengejutkan datang dari Deutsche Bank. Menurut seorang sumber CNBC yang mengetahui kondisi terkini bank, Deutsche Bank dikabarkan akan memangkas 500 pekerja di unit investment banking. Dari jumlah tersebut, 250 pekerja akan segera dirumahkan dalam waktu dekat.

Pada awal bulan ini, IFR melaporkan bahwa institusi tersebut mulai melakukan pemangkasan selektif di Inggris, denganĀ  mengidentifikasi Jonathan Gold, co-chief originasi lembaga keuangan untuk Eropa, Timur Tengah dan Afrika, yang berisiko mengalami redundansi.

Sementara, pada Senin (19/2), laporan Bloomberg juga menyebut sejumlah nama lain: Marc Benton, kepala perbankan investasi energi Eropa; Evans Haji-Touma, penasehat sovereign wealth dan dana pensiun publik; dan Andrew Tusa, wakil-kepala pialang perusahaan Inggris.

Sumber Bloomberg mengkonfirmasi bahwa nama-nama tersebut juga berisiko untuk dirumahkan. Sayangnya, ketiganya tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentarnya.

Ada juga pemangkasan yang dilakukan di luar Eropa. Pada pekan lalu, IFR melaporkan bahwa Paul Saltzman, kepala transaksi perbankan global AS, akan meninggalkan bank tersebut pada Maret mendatang. Sementara, pada 6 Februari lalu, Deutsche menegaskan Mohamed Atmani, kepala sponsor keuangan untuk Asia-Pasifik, akan hengkang dari bank tersebut.

Pemangkasan lainnya diprediksi akan dilakukan pada bisnis utang pasar modal Deutsche di Birmingham.

Kebijakan pemangkasan karyawan dilakukan setelah Deutsche merilis kinerja yang menunjukkan pendapatan di unit bank investasinya turun 15% menjadi US$ 14,23 miliar tahun lalu. Di sisi lain, kompensasi dan tunjangan meningkat 8% menjadi US$ 4,26 miliar, meskipun chief executive John Cryan berjanji untuk tidak membayar bonus tahun lalu.

Namun, Cryan memutarbalikkan kebijakan itu dan menekan bank untuk menemukan cara lain dalam memangkas biaya. Deutsche akan menginformasikan kepada karyawannya untuk penghargaan penerimaan bonus bulan depan, bersamaan dengan laporan tahunannya yang akan dirilis pada 16 Maret.

Pada akhir Desember, Deutshce Bank memiliki 41.349 staf atau 1.700 lebih banyak dari tahun sebelumnya. Sebanyak 17.251 di antaranya merupakan staf front office yang berbiaya mahal, di mana jumlahnya naik 122 pekerja di sepanjang tahun lalu.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×