kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dibuka pekan depan, tiket masuk Disneyland Shanghai sudah ludes terjual


Jumat, 08 Mei 2020 / 13:30 WIB
Dibuka pekan depan, tiket masuk Disneyland Shanghai sudah ludes terjual
ILUSTRASI. Disneyland Shanghai dibuka kembali mulai 11 Mei mendatang


Sumber: Reuters | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - SHANGHAI. Rencana pembukaan kembali Disneyland Shanghai di China mendapatkan sambutan meriah. Buktinya, tiket Disneyland untuk tanggal-tanggal awal pembukaan sudah ludes terjual.

Berdasarkan situs Disneyland Shanghai, tiket untuk hari Senin (11/5), hari pertama pembukaan Disneyland Shanghai, hingga Kamis (14/5) sudah tidak tersedia di layanan pemesanan online. 

Bahkan, kini untuk tiket tanggal 16 dan 17 Mei pun sudah dinyatakan habis terjual.

Baca Juga: Bosan di rumah, yuk virtual traveling ke Disney

Vendor penjualan tiket seperti Fliggy dan MeiTuan juga mengkonfirmasi bahwa tiket Disneyland Shanghai yang dimiliki mereka untuk hari pembukaan kembali tersebut sudah habis terjual.

Menurut Fliggy, tiket untuk tanggal 11 Mei dan 16 Mei terjual habis dalam waktu tiga menit.

Disneyland Shanghai pertama kali ditutup pada 25 Januari lalu. Kala itu, tempat-tempat umum di seluruh China ditutup untuk mematuhi peraturan jarak sosial.

Disney kemudian menutup resor lainnya di seluruh dunia ketika virus corona menyebar. Eksekutif Disney mengatakan, dengan adanya penutupan taman bermain di seluruh dunia ini akan menekan laba perusahaan hingga US$ 1 miliar.

Sebenarnya pada bulan Maret lalu, Disney membuka kembali beberapa tempat makan dan berbelanja di yang berada di Shanghai. Namun, untuk taman hiburan utamanya tetap ditutup.

Baca Juga: Peluncuran Disney+ di Prancis ditunda, di tengah ancaman virus corona

Pemerintah China telah meminta Disney untuk membatasi kehadiran taman yang dibuka kembali dengan kapasitas 30% saja. CEO Disney Bob Chapek mengatakan, untuk pembukaan awal ini, hanya ada sekitar 24.000 orang yang bisa berkunjung. 

Disney akan memulai kembali operasi taman bermain dengan membatasi jumlah pengunjung selama beberapa minggu untuk menyesuaikan dengan langkah-langkah pelonggaran termasuk adanya jarak sosial, penggunaan masker dan pemeriksaan suhu untuk pengunjung dan karyawan. 




TERBARU

[X]
×