kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Donald Trump makan malam dengan CEO Apple, apa yang dibicarakan?


Sabtu, 17 Agustus 2019 / 09:36 WIB
Donald Trump makan malam dengan CEO Apple, apa yang dibicarakan?
ILUSTRASI. Presiden AS Donald Trump


Reporter: Khomarul Hidayat | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - NEW JERSEY. Presiden Amerika Serikat (AS) Donald menjamu makan malam dengan Chief Executive Officer Apple Inc Tim Cook pada Jumat (16/8). Apple acap menjadi sasaran kritik Trump karena tidak membuat lebih banyak produk di Amerika Serikat.

"Makan malam bersama Tim Cook dari Apple. Mereka akan menghabiskan banyak uang di A.S. Hebat!" tulis Trump di twitter seperti dikutip Reuters. Trump sedang berlibur di klub golfnya di Bedminster, New Jersey.

Baca Juga: Apple bertanggung jawab terhadap 2,4 juta pekerja di Amerika Serikat

Gedung Putih tidak segera menanggapi pertanyaan tentang agenda makan malam tersebut dan apa yang dimaksud Trump ketika ia mengatakan Apple akan menghabiskan banyak uang di Amerika Serikat.

Apple juga tidak segera menanggapi permintaan komentar mengenai pembicaraan dalam makan malam tersebut.

Trump ingin Apple dan manufaktur lain untuk memindahkan produksinya dari China dan negara-negara lain ke Amerika Serikat.

Baca Juga: Trump mau membeli Greenland untuk memperluas wilayah AS?

Trump sendiri akan mengenakan putaran tarif baru impor senilai US$ 300 miliar barang dari China mulai 1 September 2019. Namun, pekan ini Trump menunda kebijakan tarif impor pada beberapa produk hingga 15 Desember 2019.

"Kami melakukan ini untuk musim Natal, kalau-kalau beberapa tarif akan berdampak pada konsumen AS," kata Trump pada Selasa lalu.

Retribusi pada MacBook dan iPhone Apple yang dibuat di China ditunda hingga Desember 2019. Sementara tarif impor untuk AirPods, Apple Watch, dan HomePod akan berlaku sesuai jadwal bulan depan.

Baca Juga: Digeser Jepang, China bukan lagi negara pemegang US treasury terbesar di dunia

AS dan China terlibat dalam perang dagang setelah AS menuntut China mengubah kebijakannya tentang perlindungan kekayaan intelektual, transfer teknologi, subsidi industri, dan hambatan perdagangan lainnya.

Trump mengatakan pada Kamis (15/8) bahwa AS dan negosiator Tiongkok mengadakan pembicaraan perdagangan "produktif" dan mereka akan bertemu lagi pada bulan September 2019.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×