kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Elon Musk jual rumah, gara-gara bosan di rumah?


Selasa, 05 Mei 2020 / 22:27 WIB
Elon Musk jual rumah, gara-gara bosan di rumah?
ILUSTRASI. SpaceX founder and chief engineer Elon Musk reacts during a post-launch news conference to discuss the SpaceX Crew Dragon astronaut capsule in-flight abort test at the Kennedy Space Center in Cape Canaveral, Florida, U.S. January 19, 2020. REUTERS/Joe Ski


Reporter: Sanny Cicilia | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bos perusahaan mobil listrik Tesla, Elon Musk dikabarkan menjual dua rumah mewahnya di California. Musk tampaknya menunjukkan keseriusannya bahwa dia akan menjual hampir semua yang dimilikinya. 

Lewat akun Twitter miliknya, Jumat lalu (1/5), Musk menyebut, dia menjual hampir semua yang dimilikinya. Dia pun segera tak memiliki rumah lagi. 

Mengutip BBC, kini dua rumah mewah Musk di kawasan Bel Air, Los Angeles dijajakan di website Zillow. Statusnya, dijual oleh pemilik, alias tanpa perantara. 

Salah satu rumah tersebut, dia beli dari aktor Gene Wilder, pemeran Willi Wonka di film Willy Wonka & the Chocolate Factory. Sebelumnya, lewat cuitannya, Musk menyebut syarat, rumah ini tak boleh kehilangan jiwanya. 

Di Zillow, rumah dengan lima kamar tidur ini dibanderol US$ 9,5 juta. Properti seluas 2.800 meter persegi memiliki kolam renang oval serta cottage terpisah untuk tamu. 

Sedangkan rumah kedua, dengan enam kamar tidur dijual dengan harga US$ 30 juta. Rumah ini juga dilengkapi dengan dua lantai perpustakaan, lapangan tenis, hingga lima garasi. 

 

Namun, Musk maupun perwakilannya tidak ada yang mengkonfirmasi mengenai pemasangan iklan rumah ini. Ada kemungkinan, bukan Musk yang memasang iklan ini, atau bahkan, website Zillow diretas. 

"Kami tidak tahu. Sekarang semua orang mencoba mencari tahu," kata salah satu agensi properti di LA kepada BBC

Musk ditengarai memiliki sejumlah properti rumah di California. Wall Street Journal melaporkan pada tahun lalu, Musk ataupun perusahaan yang terkait dengannya, membelanjakan sekitar US$ 100 juta untuk tujuh properti di sana. Sebagian besar letaknya tak berjauhan. 

Sejatinya, tak jelas alasan Musk menjual rumahnya. Namun, setelah cuitannya tentang melepas kepemilikan rumah, Musk menagih kebebasan bagi semua orang. Kemungkinan besar, ini terkait kebijakan diam di rumah untuk meredam penyebaran Covid-19. Banyak netizen menyerang Musk lantaran twit ini. 

Selain soal rumah, Musk juga pada akhir pekan lalu memposting tweet bahwa harga saham Tesla sudah terlalu tinggi. Postingan ini langsung menyeret kapitalisasi Tesla US$ 14 miliar lebih rendah. 

Tak lama, Musk curhat bahwa pacarnya penyanyi asal Kanada, Grimes marah padanya. Tak dijelaskan alasan Grimes marah, apakah terkait postingan Musk terkait rumah, saham, atau kegemasannya untuk mendapatkan kembali kebebasan. 

Tapi yang pasti, dua sejoli ini tengah berbahagia dengan kelahiran bayi mereka. Mereka menamakannya " X Æ A-12 Musk”. Yap, kita tidak bisa menuliskan nama Musk Junior selain dengan copy dan paste




TERBARU

[X]
×