kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45925,33   -6,02   -0.65%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Elon Musk kini jadi orang terkaya sedunia menyalip Jeff Bezos


Jumat, 08 Januari 2021 / 08:39 WIB
Elon Musk kini jadi orang terkaya sedunia menyalip Jeff Bezos
ILUSTRASI. Elon Musk menjadi orang terkaya di dunia, setelah kekayaan bersihnya melampaui US$ 185 miliar.


Sumber: BBC | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - LONDON. Elon Musk menjadi orang terkaya di dunia, setelah kekayaan bersihnya melampaui US$ 185 miliar (£ 136 miliar). Elon Musk menggeser Jeff Bezos.

Mengutip BBC, harta kekayaan Elon Musk, pendiri Tesla dan SpaceX, melejit setelah harga saham Tesla naik pada Kamis (7/1).

Elon Musk mengambil posisi teratas sebagai orang terkaya dunia dari pendiri Amazon Jeff Bezos, yang telah memegangnya sejak 2017.

Baca Juga: Ingin sukses? Terapkan aturan 5 jam ala Bill Gates hingga Elon Musk

Perusahaan mobil listrik milk Musk, Tesla, melonjak nilainya tahun ini, dan mencapai nilai pasar US$ 700 miliar (£ 516 miliar) untuk pertama kalinya pada Rabu (6/1).

Itu membuat perusahaan mobil itu bernilai lebih dari gabungan Toyota, Volkswagen, Hyundai, GM dan Ford.

Musk bereaksi terhadap berita dengan gaya tanda tangan, membalas pengguna Twitter yang berbagi berita dengan komentar "betapa aneh".

Sebuah tweet lama yang disematkan di bagian atas menawarkan wawasan lebih lanjut tentang pemikirannya tentang kekayaan pribadi.

"Sekitar setengah dari uang saya ditujukan untuk membantu masalah di Bumi, dan setengahnya untuk membantu membangun kota mandiri di Mars untuk memastikan kelangsungan hidup (dari semua spesies) seandainya Bumi terkena meteor seperti dinosaurus atau WW3 terjadi dan kita menghancurkan diri kita sendiri," bunyi tweet Musk.

Nasib Elon  Musk telah didukung oleh perubahan politik di Amerika Serikat (AS), di mana Partai Demokrat akan memiliki kendali atas Senat AS dalam sesi yang akan datang.

Daniel Ives, seorang analis dari Wedbush Securities menulis: "Senat dari Demokrat sangat bullish dan berpotensi mengubah permainan untuk Tesla dan sektor kendaraan listrik secara keseluruhan, dengan agenda yang lebih ramah lingkungan sekarang pasti ada di kartu untuk beberapa tahun ke depan."

Baca Juga: Jeff Bezos selalu menyisihkan waktu untuk melakukan hal sederhana ini




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×