kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45939,10   -24,63   -2.56%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Facebook akan gelontorkan US$ 100 juta bagi UMKM terdampak virus corona


Selasa, 17 Maret 2020 / 20:29 WIB
Facebook akan gelontorkan US$ 100 juta bagi UMKM terdampak virus corona
ILUSTRASI. Facebook mengumumkan program US$ 100 juta untuk membantu pebisnis kecil . REUTERS/Johanna Geron/Illustration


Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Facebook mengumumkan program US$ 100 juta untuk membantu pebisnis kecil ketika pemerintah di seluruh negara mendesak gym dan restoran lokal menutup pintu mereka untuk memperlambat penyebaran virus corona (COVID-19).

“Kami tahu bahwa bisnis Anda mungkin mengalami gangguan yang diakibatkan oleh wabah global COVID-19. Kami telah mendengar bahwa sedikit dukungan finansial dapat membantu, jadi kami menawarkan US$ 100 juta dalam bentuk hibah tunai dan kredit iklan untuk membantu selama masa yang sulit ini," bunyi posting blog Facebook dikutip dari CNBC.

Baca Juga: Akibat corona, pertumbuhan ekonomi di negara ASEAN semakin menantang

Facebook mengatakan bahwa hibah tersebut akan diberikan hingga 30.000 usaha kecil yang memenuhi syarat di lebih dari 30 negara, atau rata-rata US$ 3.333 per bisnis. Itu bisa menjadi jumlah yang bermanfaat untuk bisnis yang mengalami penurunan tajam. Sebagai gambaran, Facebook menghasilkan US$ 21,08 miliar pada kuartal keempat tahun 2019.

Facebook telah lama membanggakan dirinya sebagai tempat di mana usaha kecil dapat memasarkan layanan mereka dengan harga yang terjangkau dengan menargetkan sekelompok kecil pengguna yang relevan. 

Baca Juga: Kasus virus corona melonjak, Malaysia tutup masjid di dua negara bagian

Dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg Emily Chang pada hari Senin, Chief Operating Officer Sheryl Sandberg mengatakan industri pemasaran pasti akan mendapat pukulan besar sebagai akibat dari jatuhnya virus coronavirus. “Ini tidak berjalan seperti biasa, dan industri pemasaran pasti akan melihat dampak nyata. Saya tidak berpikir ada yang tahu seberapa besar," katanya.

Sandberg mengatakan di halaman Facebook-nya Selasa bahwa perusahaan sedang mencari cara untuk memperluas pelatihan virtual "untuk mendukung bisnis yang beroperasi di lingkungan yang baru dan meresahkan ini." Sandberg mengatakan mereka akan memiliki lebih banyak untuk dibagikan selama beberapa minggu ke depan.




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×