kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Facebook melaporkan penurunan pengguna di AS dan Kanada


Jumat, 30 Oktober 2020 / 22:41 WIB
Facebook melaporkan penurunan pengguna di AS dan Kanada
ILUSTRASI. A 3D printed Facebook logo is placed between small toy people figures in front of a keyboard in this illustration taken April 12, 2020. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration


Sumber: CNBC | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - Saham Facebook turun lebih dari 2% pada hari Kamis setelah perusahaan itu melaporkan penurunan pengguna di Amerika Serikat (AS) dan Kanada tetapi berhasil membukukan pertumbuhan pendapatan moderat pada kuartal III 2020.

Di AS dan Kanada, basis pengguna Facebook turun menjadi 196 juta pengguna aktif harian dari 198 juta pada kuartal sebelumnya. Facebook mengatakan basis pengguna AS dan Kanada telah meningkat selama kuartal kedua karena dampak pandemi Covid-19.

Facebook memperingatkan bahwa mereka mengharapkan basis penggunanya di AS dan Kanada tetap datar atau menurun pada kuartal keempat.

Basis penggunanya di Eropa tetap datar pada 305 juta pengguna aktif harian selama tiga kuartal berturut-turut.

Baca Juga: Mahathir bantah mempromosikan kekerasan dengan hak untuk membunuh orang Prancis

Facebook mengatakan menghitung 3,21 miliar pengguna bulanan di seluruh keluarga aplikasinya, dibandingkan dengan 3,14 miliar pada kuartal sebelumnya. Metrik ini digunakan untuk mengukur total basis pengguna Facebook di aplikasi utamanya, Instagram, Messenger, dan WhatsApp.

Boikot iklan StopHateForProfit tampaknya tidak berdampak pada bisnis periklanan Facebook dengan pendapatan iklan naik 22% dibandingkan tahun lalu.

Selain itu, perusahaan sekarang memiliki 10 juta pengiklan aktif, kata CEO Mark Zuckerberg dalam panggilan pendapatan. Itu naik dari 9 juta di bulan Juli. Boikot tersebut mencakup lebih dari 1.000 pengiklan yang menjeda iklan di jejaring sosial selama bulan Juli sebagai protes atas kebijakan perkataan yang mendorong kebencian dan informasi yang salah.

Baca Juga: Pasangan sesama jenis di Taiwan bergabung pertama kalinya dengan pernikahan militer

Facebook mengharapkan tingkat pertumbuhan pendapatan iklan kuartal keempat menjadi lebih tinggi dari kuartal ketiga, didorong oleh permintaan musim liburan, kata perusahaan itu.




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×