kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gara-gara virus corona, AirAsia meniadakan semua rute penerbangan ke Wuhan


Jumat, 24 Januari 2020 / 05:24 WIB
Gara-gara virus corona, AirAsia meniadakan semua rute penerbangan ke Wuhan
ILUSTRASI. Pemerintah kota Wuhan menutup semua stasiun transportasi publik untuk menghambat penyebaran virus corona. China Daily via REUTERS


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Satu lagi maskapai penerbangan yang memutuskan untuk menghentikan semua penerbangan ke Kota Wuhan China. Adalah Air Asia yang menerapkan kebijakan itu. Alasannya tak lain wabah virus corona di kota tersebut yang terus menelan korban. 

"Semua penerbangan AirAsia dari Kota Kinabalu, Bangkok dan Phuket ke Wuhan, China untuk sementara dibatalkan hingga 28 Januari 2020," ucap AirAsia melalui keterangan persnya Kamis (23/01/2020). 

AirAsia mengatakan pembatalan penerbangan tersebut dilakukan untuk  mematuhi saran dan peraturan dari otoritas kesehatan global dan lokal, termasuk Organisasi Kesehatan Dunia. 

Baca Juga: Virus corona membuat deretan film penangguk cuan batal tayang di China

AirAsia juga mengingatkan penumpangnya yang berada di Wuhan untuk mematuhi pengumuman yang dibuat oleh Pemerintah dan otoritas kesehatan setempat "Kami menyarankan untuk menghubungi misi diplomatik atau kedutaan masing-masing di Tiongkok untuk mendapatkan bantuan," ucap AirAsia AirAsia mengatakan memantau dengan situasi ini dengan seksama dan akan terus memberikan informasi tentang perkembangan terkini. 

Ada beberapa opsi yang sediakan oleh AirAsia bagi penumpang yang ingin mengubah rencana perjalanan menuju atau dari Wuhan Penumpang dapat memilih ulang rute ke bagian daratan China lainnya untuk penerbangan ke Kota Kinabalu, Bangkok dan Phuket tanpa biaya tambahan, tergantung ketersediaan kursi. 

Baca Juga: Dua kasus sekaligus, virus corona mencengkeram Vietnam

Ini berlaku untuk semua penerbangan hingga 29 Februari 2020. Penumpang juga bisa mendapatkan pengembalian uang penuh jika penerbangan dibatalkan. Ini berlaku untuk semua penerbangan hingga 15 Februari 2020 dan kembali dari 16-29 Februari 2020. 

"Permintaan pengembalian uang dapat dilakukan dengan AVA di support. airasia.com," kata AirAsia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Virus Corona Merebak, AirAsia Hentikan Semua Penerbangan ke Wuhan"
Penulis : Rina Ayu Larasati
Editor : Yoga Sukmana




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×