kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Grab dan Heineken menjalin kolaborasi strategis di Asia Tenggara


Selasa, 17 September 2019 / 16:11 WIB
Grab dan Heineken menjalin kolaborasi strategis di Asia Tenggara
ILUSTRASI. Bir Heineken


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - SINGAPURA. Grab Holdings Inc, perusahaan aplikasi yang bermarkas di Singapura mengumumkan kolaborasi dengan Heineken, perusahaan produsen minuman beralkohol atau bir yang bermarkas di Amsterdam, Belanda.

Kerjasama ini memungkinkan pembelian produk Heineken terhubung ke platform layanan Grab untuk menumbuhkan bisnis digitalnya dan memperluas jangkauan serta kenyamanannya kepada pelanggan dan konsumen di wilayah Asia Tenggara.

Baca Juga: Heineken menggelar adu ketangkasan bartender Star Serve 2019

Kemitraan ini memungkinkan Heineken memanfaatkan layanan mobilitas, makanan, pengiriman dan pembayaran Grab di seluruh platformnya untuk lebih memenuhi kebutuhan logistik jarak tempuh terakhirnya. 

Selain itu, kerjasama ini juga memungkinkan penawaran kepada pelanggan dan distributor serta mendorong permintaan bir Heineken di Asia Tenggara. Heineken juga dapat meningkatkan penjualan dan saluran distribusi.  

Chief Executive Officer (CEO) Grab, Anthony Tansaid mengatakan, pihaknya senang dapat menjadi mitra strategis Heineken, untuk meningkatkan standar dalam memberikan kenyamanan kepada konsumen. Ia mengatakan, kemitraan ini akan menjadi pembeda di Asia Tenggara, dengan menyatukan produk Heineken dengan beberapa titik kontak Grab ke dalam satu platform tunggal.

"Kami percaya ini akan memberdayakan para pedagang untuk membuka lebih banyak peluang untuk menjangkau pelanggan, memungkinkan Heineken dan Grab untuk memenangkan hati dan pikiran lebih banyak pelanggan di wilayah ini," ujarnya dalam siaran pers, Selasa (17/9).

Baca Juga: Multi Bintang ganti presiden direktur baru di RUPSLB hari ini

Presiden Heineken Apac, Dolf van den Brink mengatakan, pihaknya juga senang dapat memperkenalkan kerjasama dengan Grab kepada pelanggan mereka. Ia menyatakan kerjasama dengan Grab ini dapat meningkatkan kenyamanan konsumen mereka.

"Inisiatif kerjasama ini sangat selaras dengan transformasi digital perusahaan kami, membuka peluang bagi seluruh dunia, mulai memperkenalkan cara-cara inovatif dalam meluncurkan produk baru hingga memberikan saluran baru kepada konsumen untuk membeli produk kami," tuturnya.

Sejumlah poin kerjasama antara Grab dan Heineken adalah, antara lain:

  • Memberikan pengalaman bebas gangguan bagi pelanggan, pelanggan dengan usia yang sesuai aturan dan jaminan bir dalam keadaan tetap dingin saaat sampai di depan pintu pelanggan, kapan saja dan dimana saja
  • Memperluas distribusi bir dan cuka Heineken melalui GrabFood
  • Memungkinkan pelanggan mencicipi bir dan sari apel Heineken baru melalui kampanye promosi
  • Menggunakan GrabPay sebagai metode pembyaran seluler pilihan untuk acara Heineken
  • Meluncurkan Toko online Heineken di aplikasi Grab
  • Menerapkan solusi Grab For Business kepada karyawan Heineken di Asia Tenggara untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitras di tempat kerja.

Baca Juga: Grab dikabarkan akan akuisisi DANA, apa yang akan dilakukan GoPay?




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×