kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Industri bioskop di Arab Saudi mulai menggeliat lagi


Rabu, 02 Desember 2020 / 15:53 WIB
Industri bioskop di Arab Saudi mulai menggeliat lagi
ILUSTRASI. Ilustrasi bioskop. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww.


Sumber: Arab News | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JEDDAH. Berbulan-bulan setelah penguncian, Saudi telah melanjutkan aktivitas hiburan, dengan tempat-tempat seperti VOX Cinemas menjanjikan pengalaman yang aman dan terjamin di tengah rencana berani untuk ekspansi.

Minggu malam menandai pembukaan bioskop ke-11 VOX Cinemas di Arab Saudi, yang selanjutnya mengkonsolidasikan rencana perluasan ambisiusnya di seluruh Kerajaan terlepas dari pandemi, yang membuat negara itu terkunci selama lebih dari tiga bulan.

Berbicara kepada Arab News, Mohamed Al-Hashemi, country head Majid Al-Futtaim Ventures di Arab Saudi, mengatakan bahwa jumlah pengunjung meningkat, dan “tujuan utama saat ini adalah agar pengunjung kembali ke bioskop dengan keyakinan bahwa tempat yang mereka kunjungi bersih dan aman. "

Dia menambahkan, sejak pelonggaran lockdown, ada indikasi yang menjanjikan dari peningkatan jumlah pengunjung. Al-Hashemi mengatakan perusahaan tersebut adalah operator bioskop terbesar di Arab Saudi.

“Setelah setiap pertunjukan, kami bersikeras untuk menjaga jarak dan membersihkan permukaan serta mensterilkan kursi. Faktanya, kami mengambil semua tindakan pencegahan kesehatan untuk memastikan pengunjung kami memiliki pengalaman bioskop yang aman dan nyaman. Ini memang menyebabkan belanja melonjak, tapi itu keniscayaan, ”ujarnya.

Baca Juga: Arab Saudi akan mengumumkan tanggal pencabutan pembatasan perjalanan akibat Covid-19

Al-Hashemi mengatakan, meski bioskop terkena pandemi, efeknya tidak terbatas pada sektor hiburan.

“Seperti semua perusahaan lain di pasar, pandemi telah memengaruhi kami, tetapi dengan pemerintah kami berkomitmen untuk semua tindakan. Satu tangan tidak bisa bertepuk tangan. Kami memiliki peran untuk dimainkan bersama dengan peran yang dimainkan pemerintah untuk menghadapi pandemi. Untungnya, kami melewati tahap kuncian. Sasaran kami sekarang adalah untuk mendapatkan kembali kepercayaan orang-orang di lokasi hiburan dan bioskop ini. Seiring berjalannya waktu, kepercayaan ini akan semakin meningkat, ”ujarnya.

Dengan "kehausan" Saudi untuk lebih banyak pengalaman bioskop, Bioskop VOX Majid Al-Futtaim ingin memperluas kehadirannya di pasar hiburan Kerajaan, yang berarti menjangkau penggemar bioskop di mana pun mereka berada di Arab Saudi.

Al-Hashemi mengatakan, semakin banyak bioskop yang dibuka, semakin banyak pula peluang kerja yang tercipta. “Kami menghadirkan orang-orang yang mencari sumber penghasilan. Kami melatih mereka, membuat mereka memenuhi syarat dan kemudian menawarkan mereka kesempatan kerja. Ini adalah persamaan memberi-dan-menerima, ”tambahnya.

Selanjutnya: Penjualan senjata AS ke Uni Emirat Arab mengundang kecaman dari 29 kelompok HAM




TERBARU

[X]
×