kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini enam pengumuman besar dari Apple


Selasa, 06 Juni 2017 / 14:12 WIB
Ini enam pengumuman besar dari Apple


Sumber: CNBC | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

SAN FRANCISCO. Saat CEO Apple Tim Cook naik ke panggung untuk merilis WWDC pada Senin (5/6) kemarin, dia mengatakan ada enam pengumuman besar yang akan diumumkan. Apa saja itu?

1. watchOS 4

Apple memperkenalkan watchOS 4 pada Senin (5/6). Ini merupakan versi teranyar dari sistem operasional untuk Apple Watch. Apple menampilkan beberapa rupa jam yang baru, dan yang terpenting adalah tersedianya tempat Siri cards pada bagian depan dan tengah.

Jam ini bisa memberitahukan sejumlah hal, seperti kapan Anda harus pergi bekerja, musik yang dimainkan, bagaimana olahraga yang dilakukan, dan masih banyak lagi lainnya.

2. macOS High Sierra

macOs High Sierra adalah penerus Sierra yang baru saja diumumkan tahun lalu. Alat ini mendukung headset realitas maya, sesuatu yang belum pernah ditawarkan oleh Apple sebelumnya. Selain itu, ada juga fitur peningkatan keamanan pada Safari yang membantu melindungi privasi Anda lebih jauh, fitur pencarian foto baru dan Apple File System secara default, yang berarti penyimpanan yang lebih aman. High Sierra akan tersedia di market dalam beberapa bulan mendatang.

3. New iMacs and MacBook Air/MacBook Pro refreshes

Apple akhirnya memperbarui kembali produk iMac setelah tidak melakukannya selama lebih dari 600 hari. iMac terbaru memiliki tampilan yang lebih tajam dan terang serta prosesor Intel baru. Perangkat ini juga sudah disematkan prosesor Intel generasi ketujuh ke MacBook Pro, yang sebaliknya tidak berubah, dan meningkatkan kecepatan chip di MacBook Air.

Pengumuman terbesar adalah iMac Pro, yang akan mulai ditawarkan seharga US$ 4.999 sudah termasuk prosesor baru, layar 5K dan desain yang tajam.

Apple mengatakan produk itu merupakan Mac paling kuat yang pernah dibuat.

4. iOS 11

iOS 11 akan diluncurkan pada September di mana sudah ditanamkan sejumlah fitur baru untuk iPhone dan iPad.

Satu hal yang paling menonjol adalah perbaikan Siri, di mana Apple bilang akan mempermudah sinkronisasi beragam perangkat iOS, seperti iPhone dan iPad. Apple juga mengatakan, iOS 11 akan mampu menyimpan pesan di cloud, sehingga membantu untuk menyimpan segudang hard drive yang bernilai.

Perubahan besar lainnya adalah pembayaran peer-to-peer, yang memudahkan Apple untuk bersaing dengan Paypal, Square Cash, Venmo dan lainnya dengan memudahkan pengguna iOS dalam mengirimkan dana antara pihak yang satu dengan pihak lainnya.

5. iPad Pro 10.5

Apple juga menunjukkan iPad Pro 10.5 terbaru saat event tersebut berlangsung. Perangkat ini menampilkan tampilan yang lebih cerah dengan refresh rate yang lebih cepat, di mana hal ini sangat penting saat menonton film atau permainan. Perangkat ini juga menampilkan prosesor A10X baru yang bisa meningkatkan kinerja gaming dan keseluruhan aplikasi. Chip dan layar baru juga sudah ditambahkan ke Apple iPad Pro 12.9. Apple tidak memperbarui Pro iPad 9,7 inci.

6. Apple HomePod speaker

Satu-satunya merek produk baru yang diumumkan adalah HomePod speaker. Ini merupakan speaker pintar yang ditenagai oleh Siri yang memungkinkan pengguna memainkan musik, mengecek trafik, mengontrol lampu pintar, menghitung skor olahraga, dan masih banyak lagi lainnya.

Terdengar familiar? Hal itu karena perangkat ini sangat mirip dengan Amazon Echo dan Google Home. Meski demikian, Apple mengklaim perangkat ini lebih baik. Harga HomePod speaker sebesar US$ 349 dan akan dirilis pada Desember mendatang.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×