kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45932,69   4,34   0.47%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Inovatif, menu KFC baru tawarkan nugget yang dibuat dari teknologi printer 3 dimensi


Senin, 20 Juli 2020 / 11:57 WIB
Inovatif, menu KFC baru tawarkan nugget yang dibuat dari teknologi printer 3 dimensi


Sumber: Mashable | Editor: Arif Budianto

KONTAN.CO.ID -MOSKOW Jika biasanya Anda melihat printer yang digunakan untuk mencetak tulisan atau benda 3 dimensi. Pernahkah Anda berpikir bahwa nugget bisa dicetak dengan printer 3 dimensi ?

Inilah yang saat ini dilakukan oleh restoran ayam cepat saji KFC. Dengan slogan 'Jagonya Ayam' KFC berusaha untuk memberikan kualitas menu ayam terbaiknya. Selain ayam, Anda juga dapat menemukan menu KFC berupa nugget, kentang goreng hingga makanan cepat saji lainnya. 

Tetapi jika Anda bosan dengan menu yang itu-itu saja, KFC saat ini sedang mencoba sesuatu yang baru. 

Untuk menghadirkan sesuatu yang baru, KFC di daerah Moskow, Rusia membuat terobosan baru. Bekerja sama dengan laboratorium setempat, KFC membuat inovasi yang disebut 'daging masa depan'.

Baca Juga: Tergiur Bunga Tinggi, Ribuan Nasabah Koperasi Gigit Jari

Melansir situs Mashable Senin (20/07/2020), KFC menghadirkan menu berupa nuget yang dibuat menggunakan printer 3 dimensi. Meskipun dibuat dengan printer 3 dimensi, nugget yang dihasilkan akan mirip dengan rasa ayam pada umumnya.

Dengan teknologi 3D Bioprinting, KFC membuat menu nugget dari sel-sel ayam dan bahan nabati. Memproduksi nugget dengan printer 3D juga diketahui jauh lebih ramah lingkungan dari produksi daging konvensional.

Pemrosesannya juga masih menggunakan taburan tepung serta rempah untuk menambah cita rasa.

Anda tidak perlu khawatir, menu KFC baru ini juga mampu menghasilkan tekstur dan cita rasa yang mirip daging ayam. 

Menurut studi dari American Enviromental & Technology Journal menyatakan :

"Teknologi mengembangkan daging dari sel memiliki dampak negatif terhadap lingkungan sekitar, sehingga konsumsi energi dan emisi gas juga berkurang. Selain itu juga akan menghemat lahan beternak 100 kali dari biasanya".

Patut diapresiasi terkait invoasi menu KFC baru ini. Kabarnya menu KFC baru yang berupa nugget dengan produksi printer 3D segera dipasarkan.

Tepatnya pada akhir musim gugur tahun 2020 di KFC Moskow. Masih belum diketahui apakah menu KFC baru ini juga tersedia di Indonesia.

Baca Juga: Sapi kurban mulai dijual di Jakarta, ini kisaran harganya




TERBARU

[X]
×