kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jalani karantina pasca positif corona, Boris Johnson tulis surat untuk warga Inggris


Minggu, 29 Maret 2020 / 08:07 WIB
Jalani karantina pasca positif corona, Boris Johnson tulis surat untuk warga Inggris
ILUSTRASI. Perdana Menteri Inggris Boris Johnson


Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - LONDON. Perdana Menteri Inggris Boris Johnson yang tengah melakukan isolasi mandiri pasca positif virus corona akan menulis surat kepada setiap rumah tangga di Inggris untuk mendesak orang agar tetap berada di rumah.

Mengutip Reuters, Minggu (29/3) Johnson yang mengalami gejala ringan virus corona memimpin tanggapan pemerintah terhadap krisis, memimpin pertemuan dengan video konferensi. Menteri Kesehatan Matt Hancock yang juga dinyatakan positif corona juga bekerja dari rumah.

Baca Juga: Divonis positif corona, ini pesan Boris Johnson untuk warga Inggirs

"Kami tahu segalanya akan menjadi lebih buruk sebelum semuanya membaik," kata Johnson dalam suratnya yang akan dikirim ke 30 juta rumah tangga di seluruh Inggris mulai pekan depan.

"Tetapi kami membuat persiapan yang tepat, dan semakin kita semua mengikuti aturan, semakin sedikit nyawa yang hilang dan semakin cepat hidup kembali normal," katanya, menurut pernyataan dari Downing Street, tempat Johnson dikarantina mandiri.

Dalam suratnya, ia akan berterimakasih kepada semua yang bekerja untuk Layanan Kesehatan Nasional(NHS) yang didanai negara, yang menyediakan layanan kesehatan gratis bagi semua orang yang tinggal di Inggris dan menginspirasi rasa hormat yang sangat besar di seluruh masyarakat.

"Sungguh sangat inspiratif melihat dokter, perawat dan pengasuh kami meningkat pesat untuk memenuhi saat ini," kata Johnson.

"Ribuan pensiunan dokter dan perawat kembali ke NHS dan ratusan ribu warga secara sukarela membantu yang paling rentan,"

"Itulah sebabnya, pada saat darurat nasional ini, saya mendesak Anda untuk tinggal di rumah, melindungi NHS dan menyelamatkan nyawa." 

Baca Juga: Walau terinfeksi corona, PM Boris Johnson masih dapat bekerja secara virtual

Surat itu akan disertai selebaran yang berisi saran pemerintah tentang mencuci tangan, aturan tentang meninggalkan rumah, panduan untuk mereka yang mengisolasi diri dengan gejala atau melindungi orang yang rentan, dan penjelasan gejala.

Surat dan selebaran tersebut adalah bagian dari kampanye informasi publik pemerintah tentang virus corona, dan diperkirakan menelan biaya £ 5,8 juta (US$ 7 juta) untuk dicetak dan didistribusikan.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×