kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jeff Bezos dipanggil DPR AS untuk bersaksi, begini respons Amazon


Sabtu, 16 Mei 2020 / 12:15 WIB
Jeff Bezos dipanggil DPR AS untuk bersaksi, begini respons Amazon
ILUSTRASI. Jeff Bezos, founder of Amazon and Blue Origin speaks during the JFK Space Summit, celebrating the 50th anniversary of the moon landing, at the John F. Kennedy Library in Boston, Massachusetts, U.S., June 19, 2019. REUTERS/Katherine Taylor


Sumber: Reuters | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  WASHINGTON. Komite Kehakiman DPR AS tengah menaruh perhatian serius terhadap laporan media yang menyebut bahwa peritel raksasa AS, Amazon.com Inc telah menggunakan data dari penjual pihak ketiga untuk mengembangkan produk yang kompetitif di pasar.

Atas dasar itu, Komite Kehakiman telah mengirim surat kepada Amazon untuk memanggil CEO Amazon Jeff Bezos bersaksi dalam sidang komite. 

Baca Juga: Kekayaan kolektif para miliarder AS melonjak Rp 6.039 triliun selama wabah corona

Terkait hal ini, pada hari Jumat, Amazon telah meresponnya dan mengatakan mereka akan mengirim salah satu eksekutif Amazon yang tersedia dan tepat untuk bersaksi di panel yang diselenggarakan DPR AS tersebut.

Mengutip Reuters, Sabtu (16/5), Amazon pada Jumat malam belum berkomitmen menunjuk eksekutif tertentu atau berdasarkan pertimbangan apa dalam mengirim eksekutif Amazon bersaksi di panel tersebut.

"Kami telah bekerja dengan Komite dengan itikad baik selama hampir setahun untuk memberikan jawaban dan informasi, dan kami tetap siap untuk membuat eksekutif Amazon yang sesuai tersedia bagi Komite untuk mengatasi masalah ini," kata Amazon dalam posting blog mereka Jumat malam.

Baca Juga: Jeff Bezos ambil kembali kemudi Amazon di tengah pandemi virus corona

Sebelumnya, Wall Street Journal melaporkan bahwa pengecer raksasa online tersebut telah menggunakan data dari penjual pihak ketiga untuk membuat produk yang bersaing.

Dalam sebuah surat yang dikirim kepada Bezos bulan ini, yang ditandatangani oleh anggota panel dari Partai Demokrat dan Partai Republik, anggota parlemen AS merujuk pada laporan Wall Street Journal pada 23 April.




TERBARU

[X]
×