kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jet Delta Airlines buang bahan bakar di udara, 17 murid SD luka tertimpa


Kamis, 16 Januari 2020 / 16:25 WIB
Jet Delta Airlines buang bahan bakar di udara, 17 murid SD luka tertimpa
ILUSTRASI. Delta Airlines jet membuang bahan bakar sebelum melakukan pendaratan darurat di Los Angeles, AS.


Sumber: Reuters | Editor: Hasbi Maulana

KONTAN.CO.ID - LOS ANGELES, AS. Jet Delta Airlines melakukan pendaratan darurat di Bandara Internasional Los Angeles (LAX). Sebelum mendarat, pesawat itu membuang bahan bakar yang sebagian di antaranya jatuh di halaman sebuah sekolah dasar yang memang berada di jalur penerbangan.

Akibatnya, peristiwa yang terjadi pada Selasa (14/1) itu menyebabkan cedera ringan pada 17 anak-anak dan sembilan orang dewasa, kata otoritas federal lokal.

Semua cedera di SD Park Avenue di pinggiran kota Cudahy itu terbilang ringan, tidak ada korban yang perlu dirawat di rumah sakit, kata Departemen Pemadam Kebakaran Kabupaten Los Angeles di Twitter.

"Tak lama setelah lepas landas, Penerbangan 89 dari LAX tujuan Shanghai mengalami masalah mesin yang mengharuskan pesawat untuk kembali dengan cepat ke LAX. Pesawat mendarat dengan selamat setelah membuang bahan bakar

Membuang bahan bakar memang bagian dari prosedur normal untuk mencapai berat pendaratan yang aman," Delta mengatakan dalam sebuah pernyataan tertulis.

"Kami berhubungan dengan Los Angeles World Airports dan Departemen Pemadam Kebakaran Kabupaten A.A. Kami prihatin atas cedera ringan yang dilaporkan menimpa orang dewasa dan anak-anak di sebuah sekolah di daerah itu," kata maskapai itu.

Administrasi Penerbangan Federal mengatakan dalam sebuah pernyataan terpisah bahwa pihaknya "menyelidiki secara menyeluruh keadaan" di balik insiden itu. Ada kemungkinan penerbangan itu tidak mengikuti aturan pembuangan bahan bakar.

"Ada prosedur pembuangan bahan bakar khusus untuk pesawat yang beroperasi masuk dan keluar dari bandara utama AS," kata badan itu. 
"Prosedur-prosedur ini menyerukan agar bahan bakar dibuang di tempat-tempat yang tidak dihuni yang biasanya berada di tempat yang lebih tinggi sehingga bahan bakar mengabom dan menyebar sebelum mencapai tanah."




TERBARU

[X]
×