kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Klub-klub sepakbola Spanyol bisa mulai latihan pada hari Senin


Minggu, 17 Mei 2020 / 06:34 WIB
Klub-klub sepakbola Spanyol bisa mulai latihan pada hari Senin
ILUSTRASI. La Liga Santander - Real Madrid v Barcelona - Santiago Bernabeu, Madrid, Spain - March 1, 2020. Klub-klub bola Spanyol di dua divisi tertinggi bisa memulai latihan dalam kelompok-kelompok kecil.


Sumber: Reuters | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - BARCELONA. Klub-klub bola Spanyol di dua divisi tertinggi bisa memulai latihan dalam kelompok-kelompok kecil mulai hari Senin (18/5). Spanyol mulai memasukkan fase ketiga protokol kembalinya aktivitas setelah gangguan akibat pandemi virus corona.

Sumber Reuters menyebutkan, badan pengelola La Liga telah menginformasikan bahwa klub-klub sepakbola bisa memulai latihan dalam kelompok hingga 10 pemain mulai 18 Mei. Keputusan ini muncul setelah Departemen Kesehatan mengumumkan panduan baru bagi atlet elit pada Sabtu (16/5).

Baca Juga: Liga Jerman jadi liga perdana yang bergulir setelah terhenti corona

Para pemain bola dari divisi utama dan kedua bisa kembali ke pusat latihan mereka pada awal bulan ini untuk pertama kalinya. Otoritas sepakbola Spanyol menghentikan seluruh aktivitas latihan di awal Maret akibat pandemik. Pada masa karantina, para atlet ini hanya bisa latihan individu.

Sedangkan latihan penuh bisa dimulai setelah daerah-daerah masuk fase kedua status darurat nasional.

Baca Juga: Manajer Watford: Nyawa pemain dalam bahaya jika Liga Inggris terburu-buru digelar

Presiden La Liga Javier Tebas pekan lalu berharap bahwa musim pertandingan bisa dimulai pada 12 Juni. Tapi ini hanya terjadi jika seluruh wilayah sudah masuk fase kedua status darurat nasional.

Madrid dan Barcelona saat ini masih di fase nol status darurat nasional. Artinya, pemimpin La Liga, Barcelona dan penantang terdekatnya, Real Madrid tidak akan bisa memulai pertandingan hingga pembatasan dilonggarkan.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×