kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Liga Champions Shakhtar vs Madrid: Ujian Los Blancos tembus fase gugur


Selasa, 01 Desember 2020 / 22:55 WIB
Liga Champions Shakhtar vs Madrid: Ujian Los Blancos tembus fase gugur


Penulis: Bimo Kresnomurti

KONTAN.CO.ID - DONETSK. Laga Shakhtar vs Madrid akan tersaji di matchday kelima Liga Champions. Shakhtar Donetsk dan Real Madrid saling berhadapan di NSC Olimpiyskiy pada Rabu (2/12) dini hari pukul 00.55 WIB dalam pertandingan di Grup B.

Di akhir pekan ini, tim asuhan Zinedine Zidane kalah 2-1 dari Alaves dan semakin terpuruk di klasemen La Liga. Real Madrid tertinggal tujuh poin dari pemimpin klasemen Real Sociedad di papan atas Spanyol. 

Los Blancos memulai kompetisi di Liga Champions mereka dengan hasil imbang dan kekalahan.  Sehingga, kemenangan atas Shakhtar, bagaimanapun, akan membuat Real Madrid lolos ke babak sistem gugur setelah mengalahkan Inter Milan pekan lalu.

Shakhtar, sebaliknya, telah mengalami dua kekalahan telak dari Borussia Monchengladbach. Tim asal Ukraina ini kebobolan 10 gol dalam dua pertandingan melawan tim dari Jerman tersebut, dilansir dari Sportskeeda.com

Jika raksasa Liga Premier Ukrania itu memenangkan pertandingan Shaktar vs Madrid, mereka akan menyamakan kedudukan dengan tujuh poin bersama Real Madrid.

Dari total tiga pertandingan Shakhtar vs Madrid sebelumnya, Benzema Cs memegang sedikit keunggulan dengan dua kemenangan.

Shakhtar memang mengalahkan tim asal Spanyol 3-2 di pertandingan sebelumnya. Skor tercipta berkat gol bunuh diri Raphael Varane dan serangan dari Tete dan Manor Salomon.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions malam ini, sajikan ketatnya persaingan grup B

Vinicius Junior menjelang Shakhtar vs Madrid

Kondisi Skuad Shakhtar Donetsk

Melansir dari Sportsmole.co.uk, Shakhtar akan kembali tanpa bantuan beberapa pemainnya di laga Liga Champions nanti malam. Nama tersebut antara lain Yevhen Konoplyanka, Davit Khocholava, Dentinho, dan Viktor Korniienko, dan Ismaily.

Junior Moraes tidak terlibat dalam pertandingan dengan Dnipro-1 pada Sabtu pekan lalu. Namun, dia akan kembali menjadi starting XI untuk pertandingan Shakhtar vs Madrid. Sementara Tete dan Manor Solomon kemungkinan akan berada di sayap tim asal Ukraina ini.

Andriy Pyatov juga absen dari pertandingan domestik Shakhtar pada akhir pekan lalu. Diprediksi, pemain berusia 36 tahun ini bakal kembali untuk pertandingan. Sebab, tim tuan rumah berusaha pulih dari dua kekalahan besar dalam kompetisi Liga Champions.

Baca Juga: Rumahnya digerebek, dokter pribadi Maradona marah dan menangis




TERBARU

[X]
×