kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Luncurkan Facebook Shops, pesan Grabfood dan Goofood bisa lewat Instagram


Kamis, 21 Mei 2020 / 09:51 WIB
Luncurkan Facebook Shops, pesan Grabfood dan Goofood bisa lewat Instagram
ILUSTRASI. A 3D printed Facebook logo is placed between small toy people figures in front of a keyboard in this illustration taken April 12, 2020. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration


Reporter: Titis Nurdiana | Editor: Titis Nurdiana

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Facebook Inc melucurkan Facebook Shops. Ini adalah  layanan yang memberikan peluang bagi pebisnis untuk menampilkan dan menjual produknya di platform Facebook.

Mengutip The Guardian, Rabu (20/5), Mark Zuckerberg, CEO Facebook, memposisikan Facebook Shops sebagai alat bagi usaha kecil yang harus menutup pintu dan pindah online karena pandemi corona (Covid-19).

"Kami ingin menciptakan platform yang ramah terhadap bisnis sehingga mereka menghasilkan pendapatan iklan secara langsung, bahkan ketika pertumbuhan pengguna melambat," kata Mark Zuckerberg, Rabu (20/5/2020).

Layanan terbaru Facebook Shop ini  melengkapi fitur belanja daring terbatas yang Facebook luncurkan di Instagram dan WhatsApp tahun lalu.

Facebook Shops juga akan  memungkinkan bisnis memiliki toko daring  bisa diakses lewat Facebook dan Instagram. Fitur checkout juga memungkinkan pembelian dalam aplikasi. 

Selain itu, ada pula fitur perpesanan yang akan menghubungkan pelanggan dengan bisnis melalui WhatsApp, Messenger, ataupun Instagram Direct. "Platform kami juga akan terintegrasi dengan Shopify dan tujuh situs dagang daring lainnya," ujarnya.

Sebagai gambaran, pebisnis atau usaha kecil  menengah kelak bisa menautkan akun Instagram bisnisnya dengan fitur pemesanan makanan atau minuman melalui GrabFood dan GoFood.

Jika tertarik,  Anda yang ada di Indonesia harus bersabar dulu, Facebook Shops baru  tersedia di beberapa lokasi mulai hari Selasa  lalu, dan diluncurkan secara global dalam beberapa bulan mendatang.




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×