kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mantan Presiden AS Jimmy Carter dan istri tidak akan menghadiri pelantikan Biden


Rabu, 06 Januari 2021 / 10:58 WIB
Mantan Presiden AS Jimmy Carter dan istri tidak akan menghadiri pelantikan Biden
ILUSTRASI. Mantan Presiden AS Jimmy Carter dan istri tidak akan menghadiri pelantikan Biden


Sumber: TheIndependent.co.uk | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - ATLANTA. Mantan Presiden Jimmy Carter dan mantan ibu negara Rosalynn Carter tidak akan menghadiri pelantikan Presiden terpilih Joe Biden.

Ini menandai pertama kalinya pasangan, 96 dan 93, melewatkan upacara sejak Carter dilantik sebagai presiden ke-39 pada tahun 1977.

Seorang juru bicara di The Carter Center di Atlanta mengatakan Carters telah mengirimkan "harapan terbaik" kepada Biden dan Wakil Presiden terpilih Kamala Harris dan "menantikan pemerintahan yang sukses."

Biden adalah senator muda Delaware dan sekutu Carter selama masa jabatan Georgia di Gedung Putih.

Baca Juga: Mantan Presiden AS, Jimmy Carter tetap hidup hemat dan sederhana di usia senjanya

Mengutip Independent, Rabu (6/1), keluarga Carters menghabiskan pandemi virus korona sebagian besar di rumah mereka di Plains, Georgia, tempat keduanya dibesarkan dan di mana mereka kembali setelah meninggalkan Gedung Putih pada tahun 1981.

Carter, seorang Demokrat, menjadi presiden Amerika yang paling lama hidup pada Maret 2019, melampaui mantan Presiden George H.W. Bush, yang meninggal November sebelumnya.

Carter selamat dari diagnosis melanoma yang menyebar ke otaknya pada tahun 2015. Sejak itu ia menjalani beberapa kali operasi jatuh dan penggantian pinggul.

Dia tidak lagi mengajar Sekolah Minggu di Gereja Baptis Maranatha di Plains, seperti yang dia lakukan selama beberapa dekade, tetapi masih berpartisipasi dalam kegiatan gereja melalui video di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga: Diusung jadi Presiden AS, Joe Biden: Terima kasih, ini sangat berarti bagi saya

Carter adalah mantan presiden pertama yang mengonfirmasi rencananya untuk menghadiri pelantikan Presiden Donald Trump pada 2017.

The Carters duduk di lorong, di samping mantan Presiden Bill Clinton dan Hillary Clinton, serta mantan Presiden George W. Bush dan Laura Bush.

Bush senior adalah satu-satunya mantan presiden pada saat itu yang tidak menghadiri pelantikan Trump. Keluarga Carters memang melakukan perjalanan ke Washington untuk menghadiri pemakaman Bush yang lebih tua.

Selanjutnya: Presiden Amerika Serikat ke-41 Bush Senior meninggal dunia di usia 94 tahun




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×