kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Maret 2021, Fujifilm putus kontak dengan Xerox


Senin, 06 Januari 2020 / 22:09 WIB
Maret 2021, Fujifilm putus kontak dengan Xerox


Sumber: Japantimes | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID -  JEPANG. Fujifilm Holdings Corp bakal membubarkan kontrak kerjasama penjualan dan lisensi merek dengan perusahaan pembuat peralatan kantor asal Amerika Serikat (AS), Xerox Corp pada akhir Maret 2021. Untuk menggarap pasar AS dan Eropa, Fujifilm memutuskan untuk menggunakan mereknya sendiri.

Fujifilm lewat unit usahanya Fuji Xerox Co mengikat kerjasama dengan masa kontrak lima tahun dengan Xerox. Dengan kerjasama itu, Fuji Xerox Co bisa menggunakan merek Xerox dalama memasarkan produknya di Jepang dan wilayah Asia-Pasifik, termasuk China.

Dengan keputusan tidak memperpanjang kontrak kerjasama itu, Fujifilm tidak perlu lagi membayar sekitar 10 miliar Yen atau setara US$ 92 juta biaya lisensi setiap tahun yang dibebankan oleh Xerox atas penggunaan mereknya.

Baca Juga: Fujifilm telah menjual 45 juta unit ponsel Instax di seluruh dunia

Sejalan dengan pemutusan kontrak, Fuji Xerox akan berganti nama menjadi Fujifilm Business Innovation Corp pada 1 April 2021. Meski begitu, perusahaan ini mengatakan akan terus memasok produknya ke Xerox bahkan setelah kontrak berakhir.

"Fuji Xerox sekarang diposisikan sangat kuat untuk menjalankan bisnis secara dinamis dan dengan lebih banyak kebebasan dalam cara yang benar-benar global," Koichi Tamai, Presiden Fuji Xerox dalam keterangan resminya yang dikutip The Japan Time, Senin (6/1).

Baca Juga: Lancarkan rencana akuisisi, Xerox tawar HP sebesar US$ 33 miliar

Fuji Xerox merupakan perusahaan patungan antaran Xerox dan Fujifilm yang berlangsung selama 57 tahun sebelum akhirnya Fujifilm mengambil alih seluruh bisnisnya pada pada November 2019. Kemitraan yang telah berlangsung beberapa dekade ini berakhir setelah Fujifilm membatalkan rencananya untuk bergabung dengan Xerox yang diumumkan pada 2018.

Didirikan pada tahun 1962, Fuji Xerox Co adalah perusahaan terkemuka dalam menawarkan cara yang lebih cerdas untuk bekerja dengan solusi dan layanan terkait dokumen, serta perangkat multifungsi kantor. Perusahaan ini memproduksi dan distribusi ke seluruh dunia.

Sebagai perusahaan bernilai US$ 10 miliar, Fuji Xerox mempekerjakan sekitar 40.000 orang di seluruh dunia, dengan lebih dari 80 anak perusahaan afiliasi / penjualan domestik dan luar negeri.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×